Sosialisasi dan Bimtek Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa tahun 2021 Desa Wonokromo


SeputarKita, Pemalang – Sesuai dengan PERMENDES Nomer 13 tahun 2021 yang menegaskan bahwa Dana Desa tahun anggaran 2021 diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa yang mengukur seluruh aspek pembangunan, sehingga mampu mewujudkan perkembangan manusia seutuhnya.

Pendampingan kepada POKMAS dan warga mewujudkan pembangunan pada level setiap Desa, yaitu tersusun konsensus membangun melalui musyawarah Desa, lalu bergotong royong mengimplementasikannya.

Melalui Dana Desa telah dilaksanakan pembekalan tim Pokja dan pemuktahiran data IDM berbasis SDGs Desa tahun 2021 di Aula Desa Wonokromo.Yang dihadiri oleh TAPEM kecamatan Comal, RT dan RW, P3MD, perangkat Desa, elemen masyarakat dan Prokes dari puskesmas. Jumat, (9/4/2021).

Dalam sambutannya kepala desa Wonokromo Imron Asnawi menyampaikan bahwa sistem SDGs ini adalah sistem pemuktahiran data yang telah disetujui hampir di 193 negara dan diikuti oleh seluruh Desa di Indonesia.

” Kami berharap dengan percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan dapat mewujudkan Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa Kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa kesehatan, Desa perduli lingkungan, Desa perduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa damai dan berkeadilan serta Desa tanpa kesenjangan,” ujarnya. (Nur/Fahmi)

Check Also

Pembekalan Tim Pokja dan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs 2021 Desa Klegen

SeputarKita, Pemalang – Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa nomer 13 tahun 2020 tentang pengunaan Dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *