Komunitas Bungkal Trail Club Wadah Pecinta Trabas Di Ponorogo

 

SeputarKita, Ponorogo – Bungkal Trail Club atau BTC merupakan kelompok pecinta sepeda motor trail di daerah Kabupaten Ponorogo bagian selatan. Komunitas BTC ini. berperan besar dalam mempopulerkan olahraga trail adventure terutama di Ponorogo.

Bahkan kini, komunitas BTC sudah banyak memliki anggota dan sering berkelana baik didalam maupun diluar daerah bahkan antar pulau sejak didirikan tahun 2012 silam. Hingga tahun 2024 ini BTC yang diketuai oleh Ipras Margo Mulyo, punya banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Dzakir, salah satu anggota BTC merupakan crosser yang dijuluki raja tanjakan ini berhasil menduduki nominasi pertama kelas bergengsi pada Kejurnas Enduro Cyberhard di Pandeglang, Banten 2023.

“BTC sendiri berdiri tahun 2012 silam. Pada saat itu ada Mas Didik, Mas Andik, Mas Arif dan saya sendiri, “ungkap salah satu anggota BTC, Andik, Selasa (30/4).

Pihaknya menambahkan, BTC mewadahi para pecinta trail yang suka berpetualang ke lintasan sangar termasuk hutan dan sungai menggunakan motor trail. Meskipun tak semua dan tak ada kewajiban mereka yang suka berpetualang mengeruk tanah basah dengan motor menggunakan ban kotak-kotak bisa tergabung dan menambah persaudaraan melalui BTC.

“Kami anggota BTC berbeda dengan yang asal-asalan main motor trail, pasti kami bertanggungjawab menjaga lingkungan. Agenda sosial juga kita utamakan dengan bakti sosial maupun menyapa warga masyarakat di berbagai daerah. Selain di Ponorogo, hampir tiap minggu ada acara rutin perwakiln BTC main ke wilayah di seluruh penjuru Indonesia. Namun bukan hanya bermain saja tapi ada kegiatan sosial sebagai anggota motor trail, dengan banyaknya penggemar motor trail juga mesti mengedukasi dan memberi dampak positif. Menghapuskan kesan ugal-ugalan di masyarakat, menumbuhkan kekompakan, sosial kemasyarakatan serta rasa persaudaraan yang tinggi, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *