Pembekalan Tim Pokja dan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs 2021 Desa Klegen


SeputarKita, Pemalang – Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa nomer 13 tahun 2020 tentang pengunaan Dana Desa dan Peraturan Presiden nomer 59 tahun 2017 Tentang tujuan pembangunan berkelanjutan Nasional,Desa memperoleh relevansinya yaitu menyiapkan pembangunan Desa secara total, Pemantapan konsep, dukungan kebijakan dan kelembagaan serta pendapatan Detail dari dalam Desa, dalam hal ini Desa berkesempatan mengatasi ketertinggalan.

Seperti terlihat di Aula Balai Desa Klegen, kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang pada, Jumat,9 April 2021, guna Pemantapan kader Pendataan Data SDGs telah di laksanakan sosialisasi Pendataan berbasis SDGs sesuai dengan Prokes dan Protek Covid 19, yang di hadir oleh Babikamtibmas, Ketua RT dan RW, Tapem PMD kecamatan Comal, BPD dan Undangan tidak lupa dalam kesempatan kali ini juga menyertakan kaum milenial di Desa Klegen.

Dalam sambutanya Kepala Desa Klegen Gunawan Hadi Saputro mengatakan, Bahwa SDGs merupakan program yang telah di setujui oleh seluruh pemimpin Dunia, termasuk Indonesia.

Kepala Desa juga mengatakan dengan di adakannya program ini Percepatan pencapaian Tujuan pembangunan berkelanjutan dapat mewujudkan Desa Tanpa kemiskinan dan Kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa perduli kesehatan, Desa perduli lingkungan, Desa perduli pendidikan, Desa damai berkeadilan, Desa tanpa kesenjangan, kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif. (Nur/Fahmi)

Check Also

Sosialisasi dan Bimtek Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa tahun 2021 Desa Wonokromo

SeputarKita, Pemalang – Sesuai dengan PERMENDES Nomer 13 tahun 2021 yang menegaskan bahwa Dana Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *