Menuju Desa digital, Desa Wisata, Desa Sinergi dan Kota Industri, Pemkab Pemalang Gelar Rakor Kepala Desa Se-Kabupaten


SeputarKita, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar rapat Koordinasi Kepala Desa Sekabupaten Pemalang dengan tema “menuju Desa digital, Desa Wisata, Desa Sinergi dan Kota Industri.” Jumat (9/4/2021).

Bupati Pemalang dalam wewujudkan Visi dan Misi saat debat publik dan kampanye sebelum Pilkada yaitu DEDI, DEWI dan DESI serta Kota Industri atau KOIN nampaknya bukan janji palsu belaka.
Acara di selenggarakan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar menghindari kerumunan kegiatan tersebut dengan cara virtual. Peserta rapat di tempatkan di tiga titik yakni Di Pendopo kabupate , di Aula  Badan  Kepegawaian Daerah dan gedung Sasana Bhakti Praja 
Hadir pada acara sosialisasi tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST, MSI didampingi Wakil Bupati Ir Mansur Hidayat ST, kepala Dinas Bapermas dan narasumber lainnya.
Mantan kepala Desa dari pulau Dewata Bali I Gede Pawana memberikan testimoni atau pengalaman empirisnya dengan kecanggihan – kecanggihan digital yang beliau namakan Smart Desa digital desa yang dipimpinnya berhasil dengan gemilang.
Dengan Smart Desa digital itu bisa mengakomodir seluruh kegiatan, tingkat akurasinya mendekati 97 persen kata ahli IT yang juga dihadirkan di acara sosialisasi itu.
Kepala Desa yang hadir menyimak dengan seksama atas uraian dari nara sumber yang di hadirkan di acara tersebut.
Di sesi tanya jawab yang mendapat kesempatan bertanya di antaranya kepala Desa Bumi Rejo,Suraji , kepala Desa Kandang, kepala Desa Wioro Wetan dan kepala Desa lainnya. Rata – rata pernyataan dan pertanyaan yang di sampaikan ada sebuah kekhawatiran program infrastruktur terabaikan.
Dan kekhawatiran yang menggelinding saat itu di tanggapi oleh bupati agar tetap tenang, aman dan damai.
Bupati menambahkan “Sudahlah tentu program infrastruktur adalah yang paling utama akan direalisasikan justru kecanggihan digital yang di paparkan di forum itu sebagai perangkat pendukungnya untuk meng update nya.” Pungkas Bupati. (Nur/Fahmi)

Check Also

Desa Jonggol Bangun Pavingisasi Jalan Usaha Tani Bagi Masyarakat

  SeputarKita, Ponorogo – Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Jonggol Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *