Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

 

SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan profesionalisme Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Magetan.

Hal ini disampaikannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji 90 PPK se-Kabupaten Magetan yang diselenggarakan di Aula Jalak Lawu KPU, Jl. Karya Dharma No.70 Ds. Ringinagung, Kamis (16/5/2024).

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Ketua KPU Magetan Fahrudin, S.Ag, dan dihadiri oleh pejabat Forkopimda, serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Fahrudin mengingatkan para PPK untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan menjadi penyelenggara Pilkada yang adil dan transparan.

“Jalankan fakta integritas yang sudah ada. Tidak kalah penting, untuk menjalin komunikasi dan bersinergi dengan forkopimca dengan baik,” pesan Dino (sapaan akrab Fahrudin) Ketua KPUD Kabupaten Magetan.

Senada dengan Fahrudin, Sujatno menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi PPK dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga netralitas dan memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman, jujur, dan adil.

“Saya berharap semua panitia pemilihan kecamatan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas, sehingga Pilkada di Kabupaten Magetan dapat berjalan lancar dan damai,” ujar Sujatno.

Lebih lanjut lagi Sujatno menjelaskan bahwa Pelantikan PPK ini merupakan langkah awal dalam persiapan Pilkada, Diharapkan dengan dilantiknya PPK ini, Kabupaten Magetan siap menghadapi Pilkada dengan semangat demokrasi dan komitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif serta tertib.

“Kami berharap untuk semua PPK terpilih dan terlantik, semoga kedepannya bisa lebih amanah dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab yang diberikan.” Harap Sujatno.

Pelantikan PPK di Magetan menjadi momen penting dalam persiapan Pilkada. Dengan komitmen dan profesionalisme semua pihak, diharapkan Pilkada dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil, serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Magetan.

“Dengan penyelenggaraan pemilu yang baik maka akan terpilih pemimpin yang baik pula sesuai harapan rakyat Magetan karena, Kunci sukses pilkada salah satunya ada di penyelenggara pemilu.” Pungkas Sujatno. (Ndank).

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *