Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemdes Babadan Fokus Pada Infrastruktur

SeputarKita, Ngawi – Guna meningkatkan sarana transportasi dan meningkatkan perekonomian warga masyarakatnya, Pemerintah Desa Babadan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, memfokuskan pembangunan infrastruktur paving jalan desa di RT 02, RW 02, Dusun Bedali.

Pemdes Babadan menyadari bahwa Infrastruktur jalan menjadi urat nadi bagi suatu daerah untuk kelancaran segala aktivitas masyarakat, tak terkecuali di desa. Infrastruktur adalah hal penting untuk peningkatan perekonomian masyarakat

Meskipun untuk melengkapi infrastruktur tidak bisa secara langsung. Pemdes Babadan memprioritaskan titik yang mendesak untuk didahulukan. Pembangunannya menyesuaikan kebutuhan di masing-masing dusun secara merata.

Sunaryo, Kepala Desa Babadan mengatakan, untuk mendukung dan membantu kelancaran perekonomian warga harus ditunjang dengan beberapa infrastruktur yang memadai. Dan yang dibutuhkan adalah akses jalan yang baik.

“Sebenarnya di tahun 2020 fokus pembangunan yakni melengkapi sejumlah jalan dengan cara dibangun pavingisasi guna mendukung kenyamanan akses transportasi warga sekitar. Karena adanya pandemi, anggaran untuk infrastruktur sebagian dialihkan guna penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.” Ujar Sunaryo.

“Ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Dana Desa di Tahun 2020 sehingga kita prioritaskan pavingisasi di RT 02, RW 02, Dusun Bedali. Panjangnya 173 Meter dan Lebar 2,60 Meter. Lanjutnya.

Menurut Sunaryo, Jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dari pembangunan paving jalan ini, karena setiap aktifitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu, pembangunan paving jalan desa atau lingkungan ini menjadi prioritas Pemdes Babadan.

Ditemui terpisah, Salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih atas pembangunan tersebut, dan selaku warga Dusun Bedali merasa sangat senang dengan di pavingnya jalan lingkungan.

“Sekarang sudah terlihat rapi, bersih dan luas untuk dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Terima kasih pemerintah desa, sudah menampung usulan warga dan telah teralisasi dengan baik,” pungkasnya. (Adv/Pathok).

Check Also

Bapas OKU Berikan Pelatihan Pembuatan Interior Minimalis Modern Kepada Klien Pemasyarakatan

  SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pelatihan pembuatan interior minimalis modern kepada klien pemasyarakatan Ini Terlaksana Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *