Pemantapan Kader SDGs Desa Gintung


SeputarKita, Pemalang – Hikmah terbesar pandemi global Covid-19 ialah great reset. Dormansi hampir seluruh aktivitas ekonomi, sosial, dan politik membuka waktu guna berefleksi. Hanya yang telah bersiap diri, kelak pascapandemi yabg bisa berlari lebih kencang daripada lainnya.

Selama dormansi inilah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Desa memperoleh relevansinya, yaitu menyiapkan pembangunan desa secara total, pematangan konsep, dukungan kebijakan dan kelembagaan, serta pendataan detail dari dalam desa. 


Desa berkesempatan mengatasi ketertinggalan karena SDGs Desa wajib menjangkau semua warga (no one left behind), segenap lingkungan desa, serta wajib mempertahankan ragam kearifan setempat.

Seperti terlihat di Aula Balai Desa Gintung, melalui Dana Desa untuk pemantapan Kader SDGs dilaksanakan sosialisasi pembekalan pokja yang di hadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang meliputi ketua RT ,RW kader PKK dan di dampingi oleh kasi PMD. Rabu (07 April 2021).

Saat ditemui awak media kepala Desa Gintung Wahyu Nurdadi mengatakan, Bahwa Acara ini bertujuan untuk lebih memahami secara teknis bagi kader – kader yang bertugas di lapangan dan lebih memahami pekerjaannya.


“Harapan saya sebagai Kepala Desa Gintung dengan diadakannya acara dapat mewujudkan Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa Kelaparan, desa sehat dan sejahtera, Desa Layak air bersih dan Banyak lagi keuntungan bagi seluruh elemen masyarakat dan kedepannya dapat bermanfaat bagi Desa.” Harapnya. (Nur/Fahmi)

Check Also

Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers, Pemkab Sampang Gelar Buka Puasa Bersama

  SeputarKita, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *