Enam Kabupaten Terpilih Sebagai Cluster Budidaya Vaname, Pemalang Salah Satunya


SeputarKita, Pemalang – Kabupaten Pemalang akan menjadi cluster budidaya udang vaname. Mulai dari benih, tambak, budidaya sampai panen akan didampingi oleh tenaga ahli langsung dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Anggaran dari KKP sendiri mencapai 7 milyar rupiah. Lebih hebatnya lagi Kabupaten Pemalang mendapat kehormatan sebagai 6 kabupaten se Indonesia yang terpilih.

Kegiatan MOu itu sendiri di adakan di Bandung belum lama ini yang dihadiri oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan Dirjen Perikanan Budidaya Dr Slamet Soebijakto MSi dan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo MSi.

Kepala Dinas Perikanan Suharto SIP, Rabu (7/4) kepada wartawan mengatakan semua kegiatan cara budidaya udang Vaname ini dilakukan oleh tenaga profesional dari KKP.

” Jadi, semua kegiatan akan ada pendampingan baik dari cara budidaya, perawatan, alat dan juga soal panennya. ” Tuturnya.

” Ini adalah edukasi untuk petani tambak, dan kegiatan ini akan terus berjalan,” lanjut Suharto.

Suharto berharap, petani tambak terutama udang Vaname akan mendapatkan pemahaman dan juga manfaatnya.

“Untuk lokasinya sendiri ada 4 hektar di Desa pesantren. Ini sebuah kebanggaan tersendiri, sebab kita salah satu kabupaten yang dipercaya.” Pungkasnya. (Nur/Fahmi)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *