KPU Sampang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

 

SeputarKita, Sampang – Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Pemilu Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Madura Jawa Timur mulai digelar. Bertempat di GOR Indoor, Jl. Wakhid Hasyim, Kelurahan Gunung Sekar.

Kegiatan dimulai pada hari Jumat, (1/3) dan dijadwalkan berlangsung selama 5 hari. Addy Imansyah Ketua KPU Kabupaten Sampang hadir secara langsung membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Pemilu Tahun 2024 tersebut.

Hadir mendampingi Addy Imansyah 4 Komisioner KPU lengkap, hadir pula H. Miftahurrozak Komisioner KPU Jawa Timur Koordinator Wilayah Madura Raya, jajaran Forkopimda, Ketua dan Komisioner Bawaslu, Pimpinan OPD Terkait, Pimpinan Partai Politik, Saksi Parpol serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) maupun DPD, Pemantau dan Pewarta.

 

Mengawali sambutannya, Addy Imansyah mengucapkan Selamat kepada H Miftahurrozak yang terpilih kembali sebagai Komisioner KPU Jawa Timur.

Dijelaskan oleh Addy Imansyah, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tahapan yang sudah berproses dan dilakukan oleh jajaran di bawahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terus memberikan support maupun fasilitasi terselenggaranya Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Keamanan yang berperan serta tidak hanya menjaga kondusifitas namun juga ikut mengawal dan menjaga logistik Pemilu disetiap tingkatan.

Ia juga mengapresiasi peran Media di Kabupaten Sampang yang tetap menjaga netralitas serta pemberitaan yang berimbang.

Tak lupa, Addy Imansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap para Penyelenggara Adhoc jajaran KPU yang selama ini menjalankan tugas dan pengabdian sebagai bentuk tanggung jawab mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Ditambahkan, sejatinya jadwal tahapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten ini sampai tanggal 5 Maret, namun Ia berharap proses tersebut dapat berlangsung lebih cepat pada tanggal 3 Maret 2024.

Disebut jadwal Pembacaan Rekapitulasi model DA Hasil diawali pada Jumat (1/3) yakni Kecamatan Pangarengan, Sreseh, Sokobanah dan Camplong, Sabtu (2/3) Kecamatan Kedungdung, Ketapang, Sampang, Banyuates dan Omben, sedangkan Minggu (3/3) Kecamatan Karang Penang, Torjun, Robatal, Tambelangan dan Jrengik.

Ditempat yang sama, H. Miftahurrozak menyebut pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di KPU Sampang menyusul KPU Pamekasan dan Sumenep yang lebih awal berproses.

“Alhamdulilah berjalan kondusif dan lancar walaupun ada di sejumlah TPS muncul riak permasalahan, namun tetap dalam koridor sesuai peraturan dan Perundang Undangan serta dapat diselesaikan,” tuturnya.

Ia berharap dalam proses Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten oleh KPU Sampang ini juga berlangsung kondusif dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK MH mengajak seluruh yang terlibat khususnya para Saksi mengedepankan kepentingan yang lebih besar yaitu cipta kondisi untuk kepentingan Sampang.

Dan jika ada yang tidak berkenan ataupun keberatan, pergunakan jalur secara konstitusional yang diatur dalam regulasi yang mendasarinya. (Aj)

Check Also

Polres Ponorogo Berhasil Amankan Komplotan Curat

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!