Bupati Sugiri Bersama BPN Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Bareng

 

SeputarKita, Ponorogo – Bupati Ponorogo bersama Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo dan Pemdes Bareng menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga, Kamis, (29/2/2024).

Dalam menyerahan sertifikat tanah tersebut diserah secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo, Forpimka Babadan Kades Bareng kepada perwakilan warga penerima.

Kades Bareng Makmur Khafid Rosidi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN serta Pokmas atas suksesnya program PTSL tahun 2023 di desanya.

“Sekitar 400 sertifikat program PTSL ini yang dibagikan warga, dan Desa Bareng mendapat progam PTSL

targetnya sekitar 820 bidang. Untuk sisanya semoga BPN Ponorogo segera menyelesaikannya. Alhamdulilliah progam PTSL ini sangat bermanfaat bagi warga kami, yang merupakan bukti sah atas kepemilikan tanah, “kata Kades Bareng.

Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo Arinaldi menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas antusias dari warga, Puldatan dan Pokmas Desa Bareng yang bekerja keras dalam mensukseskan progam PTSL ini.

“Harapan kami dengan penyerahan sertifikat progam PTSL ini, Desa Bareng bisa menjadi desa lengkap tahun 2024 ini. Selain itu, masyarakat akan mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, “kata Arinaldi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor BPN Ponorogo, Pemdes Bareng, Pokmas serta masyarakat atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL ini hingga berjalan dengan lancar.

“Dengan sertifikat ini berharap masyarakat bisa tenang, karena ada kepastian hukum. Selain juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha di bank. Kita juga berharap seluruh tanah di Desa Bareng ini bisa bersertifikat semua, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Modus Ganjal ATM, Seorang Warga Madiun Diciduk Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Kejelian dan kesigapan aparat Polres Magetan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *