Amankan Rapat Pleno Pemilu 2024, Polres Sampang Gelar Apel Pasukan

 

SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang Madura Jawa Timur AKBP Siswantoro S.IK, MH pimpin langsung apel gelar pasukan persiapan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024, jum’at (01/03) pagi.

Apel yang diikuti ratusan personil gabungan dari TNI-Polri dan perwakilan instansi Pemkab Sampang dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Polres Sampang.

Dalam arahannya AKBP Siswantoro menyampaikan bahwa pada hari ini akan dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024 tingkat KPU Kabupaten Sampang di Gedung Olahraga (GOR) Indoor Jl. KH. Wahid Hasyim Sampang.

 

Pada pentahapan Pemilu ini, AKBP Siswantoro mengatakan kepada seluruh peserta apel bahwa pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi adanya potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang akan mengalami peningkatan seperti adanya sabotase, intimidasi, konflik antar pendukung Parpol dan Paslon, money politik dan lain sebagainya yang akan berpengaruh terhadap kondisi situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sampang.

AKBP Siswantoro menegaskan kepada peserta apel bahwa pengamanan tahap hitung suara tingkat KPU Kabupaten Sampang ini harus benar-benar dilaksanakan secara optimal dan harus terjaga dari segala gangguan yang ada agar proses demokrasi berjalan dengan lancar.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro memberikan beberapa penekanan kepada peserta apel diantaranya seluruh petugas dari Polri dalam pengamanan diikat dengan kode etik profesi Kepolisian sehingga di harapkan mampu menjaga harkat dan marwah Kepolisian Republik Indonesia dengan menunjukkan profesionalitas dan netralitas.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro dan seluruh peserta apel melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) guna memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024.(Aj)

Check Also

Diduga Alami Laka Tunggal, Pengendara Asal Madiun Ditemukan Tewas

  SeputarKita, Magetan – Seorang pengendara sepeda motor ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan, di Jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *