Ayo,, Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Kampung Susu Lawu Singolangu

 

SeputarKita, Magetan – Tahukah anda bahwa Kabupaten Magetan memiliki obyek wisata baru?, Jadi selain bisa mengunjungi telaga Sarangan, sekarang kita bisa mampir ke Kampung Susu Lawu, di Lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan. Lokasinya tepat bersebelahan dengan gerbang pendakian Gunung Lawu jalur Singolangu.

Wisata yang mengusung tema edukasi tersebut secara bertahap terus di bangun dan dipoles oleh Pemerintah Kabupaten Magetan melaui Dinas Peternakan dan Perikanan.

Kampung Susu Lawu merupakan tempat yang asyik untuk wisata bersama keluarga. Banyak anak – anak bahkan usia dini yang berasal dari Kabupaten Magetan maupun luar daerah yang sengaja datang untuk melihat secara langsung bagaimana cara beternak sapi hingga membuat beberapa olahan yang terbuat dari susu perahan sapi.

Pengunjung pun dapat menemukan berbagai oleh-oleh khas berupa snack olahan susu hasil perahan warga sendiri di kios pusat oleh – oleh yang ada di lokasi. Kampung Susu Lawu Singolangu sengaja dibangun oleh Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Magetan agar UMKM di daerah tersebut bisa tumbuh pesat.

 

Dihubungi awak media, Kepala Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Magetan, drh.Nur Haryani  menjelaskan, Konsep pembangunan Kampung Susu Lawu itu adalah wisata edukasi hingga bisa menarik wisatawan baik dari warga Magetan maupun luar Magetan. Rabu, (27/12/2023)

“Silahkan menikmati susu sapi siap saji dengan berbagai macam rasa, ataupun susu sapi yang masih original yang belum siap saji. Tidak hanya itu, tersedia juga beraneka olahan susu seperti es krim susu, permen, dodol, yogurt, permen susur dan berbagai olahan lainnya.” Ujar Nur Haryani.

Menurut Nur Haryani, wisatawan juga bisa menikmati keseruan melihat peternakan sapi dengan sapi perahnya, selain itu juga ada taman dan jalur pendakian Lawu klasik.

“Pemandangan yang tidak kalah indahnya juga bisa dinikmati disini dengan latar gunung Lawu. Tentulah bisa ditemukan banyak spot foto yang cukup menarik. Selain itu tersedia Griya informasi dan base camp untuk pendaki beserta peta wisata.” Pungkasnya. (Adv).

 

Check Also

Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers, Pemkab Sampang Gelar Buka Puasa Bersama

  SeputarKita, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *