Tingkatkan Kualitas Infrastruktur dan Ekonomi, Pemdes Walikukun Bangun TPT di Dukuh Gebang

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, melaksanakan pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) di Dukuh Gebang RT 02/06. Pembangunan TPT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah tersebut dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

TPT tersebut memiliki lebar 0,8 meter dan panjang 105 meter, dengan pembangunan di kedua sisi.

Ichwan, Kepala Desa Walikukun menyampaikan bahwa pembangunan TPT ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para petani.

“Dengan dibangunnya TPT ini, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam mengangkut hasil panen mereka,” ujar Ichwan.

 

Ichwan menambahkan bahwa pembangunan TPT ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemdes Walikukun dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayahnya.

“Pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu prioritas utama Pemdes Walikukun. Kami ingin agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” jelas Ichwan.

Sementara itu, Suwandi selaku tim pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan TPT ini sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

“Pembangunan TPT ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sebesar Rp. 100.000.000,” kata Suwandi.

 

Masyarakat Dukuh Gebang sangat senang dengan terwujudnya pembangunan TPT ini. Mereka merasa bahwa pembangunan TPT ini sangat bermanfaat bagi mereka, terutama para petani.

“Kami sangat senang dengan pembangunan TPT ini. Sekarang, kami lebih mudah untuk mengangkut hasil panen kami,” ujar salah satu warga Dukuh Gebang.

Pembangunan TPT ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah Desa Walikukun dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (Pri/Pathok)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *