Gelar Budaya Usir Korona Ramaikan Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Magetan

SeputarKita, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) yang ke 76 dan Hari Guru Nasional yang ke 27, PGRI Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan Gelar Budaya Usir Korona Dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negriku, Indonesia Tangguh dan Tumbuh”, bertempat di Pendopo Distrik Maospati. Sabtu, (27/11/2021).

Dalam acara yang menampilkan kolaborasi seni para pendidik jenjang SD dan SLTP tersebut dihadiri bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.si, Ketua PGRI Magetan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan, Forkopimca Maospati, Kepala Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Maospati, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Kecamatan Maospati dan Perwakilan Guru Paud, TK, SD, SMP, SMA .



Budiono, S.Pd selaku ketua panitia dalam sambutanya mengatakan, mewakili panitia serta segenap pengurus K3S Kecamatan Maospati dan pengurus PGRI Maospati mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional, dengan iringan Doa semoga tabah dan kuat menghadapi tantangan.


“Kepada guru dan kepala sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan peringatan Hari Guru Nasional, saya secara pribadi maupun organisasi sangat berterimakasih, teruskan perjuangan demi organisasi PGRI dan kami juga mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan tahun ini masih ada banyak kekurangan mohon saran dan kritik demi kemajuan bersama.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Suprawoto juga menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang telah memberi warna pada dunia pendidikan di Magetan. Di pundak para guru inilah, masa depan bangsa ini dibebankan. Dengan mendidik para siswa, menanamkan nilai moral yang baik untuk menjadi generasi penerus bangsa nantinya.
.
Dihadapan para guru Bupati meminta pentingnya pendidikan moral dan karakter pada anak. Tanamkan sejak dini, agar anak mengenal sopan santun, etika, tanggung jawab dan disiplin.


“Orang miskin akan tetap bodoh dan orang bodoh akan tetap miskin. Salah satu cara untuk memutus rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan. Mari kita majukan dunia pendidikan di Magetan “, tegas Bupati Suprawoto. (G.Tris)

Check Also

Police Goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

  SeputarKita, Gresik – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik kembali menyelenggarakan kegiatan Police Go …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *