Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

 

SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Narkoba yang bertempat di Gedung Balai Desa Joketro pada Senin, (10/06/24).

Maraknya peredaran narkoba yang sudah menghawatirkan apalagi sering dijumpai bagi kalangan pemuda apalagi para pelajar yang bisa merusak masa depan anak bangsa dengan berbagai jenis dan bentuk obat-obatan terlarang yang sudah meresahkan masyarakat.

Pada pelaksanaan sosialisasi dalam bentuk penyuluhan menghadirkan narasumber Kanig Binmas Ipda Heri Susanto dari Polsek Kecamatan Parang dihadiri juga perwakilan Danramil Babinsa, Babinkamtibmas juga para peserta dari pemuda dan pelajar mulai tingkat SMP, SMA, maupun pelajar masa transisi serta Tim Penggerak PKK desa Joketro Kecamatan Parang.

 

Kepala Desa Joketro Marjoko mengatakan, Pelajar merupakan generasi penerus masa depan bangsa maka pemerintah desa setempat gencar menggelar sosialisasi narkoba.

“Dengan sosialisasi dan penyuluhan ini sangat penting untuk mencegah penggunaan narkoba di kalangan masyarakat terutama para pelajar,”ujar Marjoko.

Ia menyebutkan penyuluhan ini dimaksudkan sebagai sarana menanamkan jiwa positif dan membentuk remaja yang berkualitas, dimana generasi muda khususnya para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus sejak dini dibekali pengetahuan bahaya daei penyalahgunaan narkoba.

“Mudah-mudahan Penyuluhan narkoba ini bisa disampaikan juga kepada teman-teman sekolah lain agar generasi untuk kedepannya menjadi generasi yang lebih baik kedepannya,” tandasnya.

 

Ditempat yang sama Ipda. Heri Susanto (Kanit Binmas) juga menghimbau jaringan narkoba saat ini semakin marak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar berbagai jenis dan bentuk.

“Perlu saya tegaskan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat makin marak seperti sabu-sabu, ganja, eximer, tramadol maupun lainnya,” paparnya.

Dipenghujung acara peserta diberikan kesempatan tanya jawab materi tentang penyalahgunaan narkoba, dimana panitia menyiapkan beberapa doorprize bagi peserta yang bertanya.

Marjoko sebagai Kepala Desa berharap dengan di gelarnya sosialiasi dan penyuluhan ini bisa meminimalisir Narkoba dan dampaknya.

“Semoga di acara pembekalan dengan di gelarnya sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba bisa membawa masa depan calon generasi bangsa yang bermartabat”, Pungkasnya. (N*)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *