PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 1740 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU).

Sementara itu, P3K dilantik tersebut terdiri dari 885 tenaga guru, 765 tenaga kesehatan dan 92 tenaga teknis, dimana acara pelantikan ini berlangsung di Gedung Olahhraga (GOR) Kota Baturaja.

Dikatakan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili, bahwa untuk jumlah seluruh pelamar yang mendaftar pada seleksi PPPK Formasi Tahun 2023 sebanyak 4.098 orang dan peserta dinyatakan lulus sebanyak 1.766 orang.

Namun, terdapat 4 orang yang gagal dan 1 orang tidak memenuhi syarat, lalu 1 orang meninggal dunia, serta 20 orang untuk mengikuti tes ulang, kata Mirdaili.

Kemudian, Pj. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah dalam pidatonya juga menyampaikan capan kepada tenaga P3K yang baru dilantik tersebut.

“Kami ucapkan selamat telah menjadi bagian dari Pemkab OKU, untuk itu bekerjalah dengan baik dan disiplin di tempat yang ditugaskan masing-masing,” jelas H. Teddy Meilwansyah.

Lanjut Pj. Bupati, tanamkan dalam diri, tekad untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas. Sehingga saudara-saudara akan mampu menjadi aparatur pemerintah yang handal, profesional, dan berhasil dalam meniti karir.

Selain itu, Pj. Bupati OKU juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKPSDM OKU beserta jajarannya yang telah bekerja jeras, sehingga berhasil seperti saat ini yaitu pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan tenaga PPPK OKU.

Dalam acara tersebut, Pj. Bupati OKU memberikan arahan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU, untuk dapat memberdayakan dan membimbing tenaga P3K yang baru dilantik mulai dari cara kerja yang baik dan benar mendidik untuk berdisiplin serta taat aturan.

“Bagi P3K yang telah dilantik hari ini untuk dapat bekerja secara profesional sesuai dengan bidang tugas dan dimana nanti ditugaskan atau ditempatkan, serta menghindari larangan-larangan yang telah diatur oleh undang-undang. Selamat bertugas dan semoga sukses,” tutup Pj. Bupati OKU.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD OKU, Kajari OKU, Jajaran Forkopimda OKU, Kepala Kantor Wilayah 7 BKN Palembang, Plh Sekretaris Daerah OKU, Asisten II, Inspektorat Kabupaten OKU, Kepala BKPSDM OKU, Keluarga PPPK Formasi Tahun 2023 Kabupaten OKU, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Check Also

Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Kecamatan di Desa Purwosari

Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Kecamatan di Desa Purwosari

  SeputarKita, Ngawi – Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *