Pemdes Ngraket Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat

Kepala Desa Ngraket Mohammad Yusuf menyalurkan BLT DD Tahap  II kepada warga penerima

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Ngraket Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II kepada puluhan warganya yang terdampak Covid 19 di balai desa setempat.

Kepala Desa Ngraket Mohammad Yusuf menyampaikan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah disalurkan kepada sekitar 30 Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, Pemdes Ngraket telah menyalurkan BLT DD tahap II pada tanggal 26 Juni kemarin, kepada sekitar 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Mohammad Yusuf, Kamis (9/7).

Mohammad Yusuf menambahkan, yang menerima bantuan BLT DD ini, adalah warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, termasuk telah diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Ngraket untuk memastikan BLT DD tepat sasaran.

“Untuk itu, warga yang sudah masuk menjadi penerima bantuan lain, tidak boleh menerima BLT DD ini. Selaku Kades dan atas nama Pemdes Ngraket berharap semoga dengan BLT DD ini, bisa bermanfaat bagi warga, untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonominya, “pungkasnya Kades Ngraket.(sul/adv).

Check Also

Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU Adakan Rapat Musyawarah Kelulusan Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 Di Gedung SD Negeri 03 OKU

SeputarKita,OKU (SUMSEL)-Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU mengadakan Rapat bersama wali murid kelas VI gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *