Mancing Di Sungai, Kakak Beradik Warga Ponorogo Tewas Tenggelam

Petugas dibantu warga mengevakuasi korban dari sungai

Ponorogo, Seputarkita – Masyarakat Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo mendadak gempar, menyusul ditemukan dua orang pemancing yang tewas tenggelam di sungai desa setempat, Minggu (10/5) sekitar pukul 19.30 wib.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta mengatakan, kejadian tersebut bermula pada hari Minggu,(10/5) sekitar pukul 10.00 wib, warga yang melintas di pinggir sungai telah mengetahui kedua korban Habib Mustofa (27) dan Moh. Khoiru Romdhoni (19) keduanya warga RT/RW 01/01 Dukuh Kalisobo Desa Grogol Kecamatan Sawoo sedang memancing di pinggir sungai pacar, Dukuh Pacar Desa Besuki.

Petugas dibantu warga mengevakuasi korban dari sungai


“Sekitar pukul 15.00 wib, ada warga yang juga memancing di lokasi akan tetapi sampai pukul 17.30 Wib tidak melihat keberadaan korban, namun mengetahui adanya alat pancing, sandal dan sepeda motor yg tidak ada pemiliknya. Karena curiga selanjutnya warga tersebut memberi tahu warga lain, kemudian berusaha mencari keberadaan pemilik alat pancing tersebut, namun tidak ketemu, hanya menemukan bekas telapak kaki seperti orang terpeleset di pinggir sungai. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan  ke Polsek Sambit, “kata Edi Sucipta.

Edi Sucipta menambahkan, setelah memerima laporan, petugas selanjutnya langsung datang ke TKP, dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menyelam di sungai. Dan akhirnya petugas yang dibantu warga dapat menemukan kedua korban di dasar sungai dengan kondisi meninggal dunia.

Petugas medis saat memmeriksa tubuh korban 

“Kemudian kedua korban di evakuasi dan dilakukan Visum dari petugas medis Puskesmas Sawoo dan tim inafis dari Polres Ponorogo. Hasil pemeriksaan korban Habib Mustofa dubur bersih, lebam pada punggung kiri, tidak mengeluarkan sperma dari kemaluan korban dan tidak ada bekas penganiayaan. Sedangkan hasil pemeriksaan pada korban Moh Khoiru Romdhoni lebam di dada atas, dubur berair, keluar cairan dari hidung dan tidak ada bekas penganiayaan. Kedua Korban merupakan sudara kandung atau kakak beradik, dan berdasarkan hasil olah TKP korban meninggal akibat murni kecelakaan tenggelam disungai. Selain itu petugas juga mengamnakan barang bukti di lokasi berupa 1 unit sepeda motor Yamaha jupiter Z nopol  AE 2063 ST,  4 buah alat untuk memancing , dan  1 pasang Sendal jepit warna hijau, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *