Ruang Isolasi Desa Kedung Banteng Sempat Ditempati Dua Warga Pemudik

Ruang isolasi Desa Kedung Banteng

Ponorogo, Seputarkita – Mengantisipasi warga yang nekat mudik atau pulang kampung ditengah pandemik mewabahnya virus Covid 19, Pemerintah Desa Kedung Banteng Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo telah menyiapkan sejumlah ruang karantina atau ruang isolasi.

Kepala Desa Kedung Banteng Sunaryo saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa ruang isolasi dipersiapkan bagi warga yang mudik atau pulang ke kampung, dan bagi mereka yang tidak mau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sebagai upaya memerangi serta memutus mata rantai mewabahnya pandemik virus Corona atau Covid 19.

“Bagi warga pemudik yang datang mereka harus melaporkan kedatangannya kepada petugas Satgas Covid 19 Desa Kedung Banteng, dan harus mengikuti prosedur kesehatan dengan mau mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Dan tim Satgas akan memantau dan mengecek setiap tiga hari sekali. Jika ada yang bandel maka petugas Bhabinkamtibmas, babinsa dan Satgas akan menjemput paksa untuk dibawa di ruang isolasi yang disiapkan di ruko pasar desa, yang memiliki fasilitas tempat tidur, meja kursi dan kamar mandi dalam pada setiap ruangnya, “kata Sunaryo, Senen (11/5).

Warga pemudik bersama petugas di ruang isolasi Desa Kedung Banteng

Sunaryo menambahkan, memasuki bulan Ramadhan dan menjelang lebaran ini, masih banyak warganya di perantuan mudik atau pulang kampung. Untuk itu, tim Satgas Covid 19 Desa Kedung Banteng terus gencar memantau dan mendata setiap warga pemudik yang pulang ke desa.

“Sampai hari ini, ada sekitar 125 warga pemudik yang datang dari perantuan pulang kampung ke Desa Kedung Banteng. Namun mereka secara sukarela mau untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selain itu, ada dua warga pemudik dari Surabaya dan Taiwan, mereka disiplin menjalani protokol kesehatan dengan mengisolasi mandiri selama 14 hari di ruang isolasi desa, dan Alhamdullilah mereka sudah selesei massa karantinanya, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *