Kapolres Magetan bersama Dandim 0804 Pantau Kesiapan Pos Pengamanan dan Terminal

 

SeputarKita, Magetan – Dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 dan memantau arus mudik Lebaran, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK bersama Dandim 0804 Magetan Letkol Inf. Hasan Dasuki, S.Sos., beserta PJU Polres serta Kodim Magetan melaksanakan Patroli Sinergitas bersepeda motor, pada Sabtu, 6 April 2024.

Rute Patroli dimulai dari Polsek Magetan menuju Pasar Jengglong, Pos Terpadu Maospati, ke arah Utara melewati Baluk, perlintasan sebidang KA Ds. Bayemtaman, Rest Area Tol km 579 B, dan berakhir di Pos Pam Barat.

Di setiap pos pengamanan, Kapolres Magetan dan Dandim 0804 Magetan melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana prasarana, dan rencana operasi pengamanan. Selain itu, mereka juga menyerahkan bingkisan dan vitamin kepada para petugas pos sebagai bentuk apresiasi dan dukungan.

 

Kapolres Magetan dan Dandim 0804 Magetan juga melakukan pemantauan secara langsung kesiapan pelayanan mudik Lebaran di Terminal Penumpang Bus Maospati, yang merupakan terminal penumpang tipe B dan terminal induk terpenting di kawasan Magetan.

Mereka menerima paparan dari Kapos Pam terkait kekuatan personel, rencana operasi pengamanan, serta data teknis lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Magetan menekankan pentingnya menjaga aspek pelayanan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pemudik Lebaran di wilayah Magetan.

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar masyarakat betul-betul terlayani sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik dapat tercapai dan dirasakan,” tegas Kapolres Magetan.

“Lakukan koordinasi yang erat dengan seluruh instansi terkait agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan optimal,” imbuhnya.

Selain kepada para petugas pos, bingkisan parcel juga diberikan kepada beberapa tukang becak seputar Stadion Yosonegaro juga petani/buruh tani di sekitar Pos Rest Area Tol km 579 B.

Patroli Sinergitas ini menunjukkan komitmen Polres Magetan dan Kodim 0804 Magetan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama mudik Lebaran 2024. (Red/HumasResMgt)

Check Also

Polres Ponorogo Berhasil Amankan Komplotan Curat

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!