AMPAS, “Tuntun PJ Bupati Sampang Mundur, Kalau Hanya Menjadi Boneka Elit Politik”

SeputarKita, Sampang – Ratusan masa yang mengatasnamakan Aktifis Aliansi Masyarakat dan Pemuda Sampang (AMPAS) menggelar aksi unjuk rasa, di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Sampang,Selasa 6/2/2024 pagi

Dimana berawal memanasnya situasi Kabupaten Sampang mulai tidak kondusif dari keputasan PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto paska di Lantik beberapa hari terkesan mengintimidasi salah satu PJ Kepala Desa untuk membuat pernyataan mundur dari PJ Kades Setempat dengan alasan tidak relevan.

Para Demonstran menuntun kenetralitasan orang nomor satu di Sampang itu sekarang, mereka menganggap Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto tak ubahnya sebagai Boneka salah satu Elit Partai.

Saat memberikan orasi Korlap Aksi AMPAS Moh. Agus Efendi, mengatakan, bahwa Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto tak ubahnya sebagai Boneka oleh Oknum Elit salah satu Partai, maka dia mempertanyakan netralitasnya.

“ Pj Bupati Sampang seperti yang kami Gambarkan di spanduk yaitu badanya Boneka berkepala Pak Rudi Arifiyanto, tidak mementingkan kepentingan Masyarakat Sampang hanya mementingkan Elit partai tertentu “ ucap saat berorasi.

Bahkan kata dia, sebagai bukti tidak netralnya Pj Bupati Sampang, dengan tidak menempati Pendopo Trunojoyo dalam Beristirahat lebih memilih menempati kediaman salah satu Ketua Parti di Sampang, dan juga dengan memaksa Pj Kepala Desa (Kades) agar Mendur demi mewujudkan keinginan onkun Ketua Parti yang berjanji mau mengganti Pj Kades di Kabupaten Sampang.

“ Kami berbicara bukan tanpa data dan fakta, salah satunya sikap tidak netralnya Pj Bupati Sampang yaitu tidak menempati pendopo Trunojoyo tetapi melih Gedung Puting Rumah salah satu Ketua Partai, dan juga meminta salah satu Pj Kades untuk Mundur demi ambisi janji sang Oknum ketua partai tersebut “ tegasnya.

Menurutnya juga, Pj Bupati Sampang harusnya menjelang Pemilu jaga sikap netralitas karena dia sebagai Pj Bupati itu ASN, dia juga menambahi, agar mengutamakan kepentingan Rakyat bukan kepentingan Golongan Partai tertentu.

“ Pj Bupati Sampang ini ASN, maka seharusnya dari setelah dilantik sudah mengumpulkan ASN yang ada di Sampang untuk menyatakan sikap Netralitas, bukan keluyuran dengan Oknum Ketua Partai, dan dikendalikannya pula “ serunya.

Jika sekiranya hanya menjadi Bonek, maka kata Efendi sapaan akrabnya, lebih baik Pj Bupati Sampang Mundur dari jabatanya kembali ke Jakarta, kerana Sampang yang sudah kondusif menurutnya dicidrainya.

“ Sampang sudah Kondusif, karena ulah Pj Bupati Sampang ini akhirnya seperti ini, maka lebih baik silahkan angkat kaki dari Sampang mundur dari jabatannya agar Sampang kembali aman dan damai “ tutupnya. (Aj)

Check Also

Komunitas Bungkal Trail Club Wadah Pecinta Trabas Di Ponorogo

  SeputarKita, Ponorogo – Bungkal Trail Club atau BTC merupakan kelompok pecinta sepeda motor trail …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *