Jelang Pengesahan APBDes 2024, Pemdes Sayutan Gelar Musdes Pra-APBDes

 

SeputarKita, Magetan – Sebelum penetapan APBDes, Pemerintah Desa Sayutan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pra Pengesahan APBDes Tahun Anggaran 2024. Kegiatan yang digelar di balai Desa Sayutan tersebut dihadiri Forkopimca Parang, Kepala Desa beserta perangkat, BPD, dan tokoh Masyarakat Desa Sayutan.

Pembahasan Pra APBDes melibatkan setiap elemen masyarakat, dari perangkat desa hingga warga untuk terlibat aktif dalam menentukan prioritas penggunaan dana desa. Berbagai usulan ditampung untuk menggali aspirasi warga, meninjau kebutuhan mendesak, dan menetapkan langkah-langkah strategis.

Suyono, Kepala Desa sayutan mengatakan, Keterlibatan masyarakat dalam pembahasan APBDes Desa Sayutan menjadi ciri khas, di mana setiap suara didengar dan dipertimbangkan dengan serius.

 

“Diskusi terbuka, musyawarah, dan konsultasi menjadi pilar utama dalam menentukan arah pengalokasian dana desa.” Terang Suyono

Berbagai sektor yang dianggap mendesak untuk dikembangkan dan diperbaiki menjadi fokus utama.

“Pendanaan untuk infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi lokal menjadi prioritas dalam APBDes tahun ini.” Ujarnya,

Sementara itu Agung Ariwibowo, Sekretaris Desa Sayutan menambahkan, pemberian akses yang lebih baik terhadap pembangunan, pemberdayaan dan bantuan dari keluarga kurang mampu menjadi salah satu poin krusial, dan menjadi bagian integral dari APBDes Desa Sayutandi tahun 2024. (Har).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *