Tingkatkan Akses Ekonomi, Pemdes Ngrendeng Wujudkan Pembangunan Rabat dan Plat Beton di Dukuh Bulak

 

SeputarKita, Ngawi – Sebagai penunjang akses perekonomian warganya, Pemerintah Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur wujudkan pembangunan rabat dan plat beton di Dukuh Bulak, RT03/RW02.

Dengan Volume Panjang 296 m dan Lebar 3 m, Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa ( DD ) Tahap 2 sebesar Rp, 142.169.000;.

Kepala Desa Ngrendeng, Tanto ngengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan poros desa yang menghubungkan antar desa.

“Pembangunan jalan tersebut bermanfaat sekali bagi warga setempat terutama dalam melancarkan akses perekonomian. jalan ini merupakan jalan utama menuju jalan pertanian dan perkebunan warga.” Ujar Tanto.

 

Menurutnya, dengan adanya jalan yang baik maka warga akan lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan Perkebunan. Selain itu pembangunan jalan tersebut juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Juga akan memudahkan akses masyarakat untuk menuju tempat wisata yang ada di desa Ngrendeng. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” Lanjutnya.

Dari pantauan awak media, pembangunan rabat dan plat beton di Dukuh Bulak RT03/RW02 telah selesai dikerjakan 100% dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Pembangunan jalan ini spesifikasinya adalah dilapisi rabat dan menggunakan plat beton.” Pungkas Tanto.

Sementara itu, warga setempat menyambut baik pembangunan jalan tersebut, mereka berharap agar jalan rabat itu dapat bertahan lama dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Kami sangat senang dengan pembangunan jalan ini. kami berharap agar jalan ini dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi Masyarakat.” Kata Wagiyo salah satu warga setempat. (Pri/Patok).

Check Also

Pemdes Sidomulyo Wujudkan Impian Warga, Pavingisasi Dusun Widu

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *