Selain Akses Pertanian, Pembangunan Jalan Rabat Beton di RT 12 RW 04 Desa Sayutan Untuk Menunjang Pariwisata

 

SeputarKita, Magetan – Berada di lereng gunung Blego, Desa Sayutan, Kecamatan Parang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan vegetasi tanaman yang beragam, mulai dari pohon petai, jati, alpokat, duren, bambu dan juga pohon-pohon lain yang nambah sejuknya suasana.

Keindahan alam tersebut adalah suatu potensi wisata desa yang serius digarap oleh Pemerintah Desa Sayutan. Hal itu terlihat dari beberapa titik pembangunan sarana dan prasana yang dilaksanakan Pemdes Sayutan untuk menunjang terwujudnya wisata desa.

Salah satunya di Dusun Dukuh, RT 12, RW 04, Pemdes Sayutan membangun Jalan Rabat Beton dengan Panjang 385 M, Lebar 2,5 M dan ketebalan 10 Cm. Selain untuk akses pertanian jalan tersebut juga sebagai penunjang wisata desa. Hal tersebut disampaikan Suyono, Kepala Desa Sayutan saat ditemui di kantornya. Selasa, (27/12/2022).

“Pembangunan Jalan Rabat Beton Akses Pertanian tersebut dibangun melalui dana Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar Rp. 125.000.000,-. Selain untuk akses pertanian jalan ini juga penunjang wisata desa.” Ujarnya.

“Harapannya, Apabila jalan rabat beton tersebut sudah jadi akan memperlancar akses pertanian, juga sebagai penunjang sektor pariwisata sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat, dan masyarakat semakin sejahtera.” Pungkasnya. (Hari).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *