Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemdes Sayutan Bangun Jalan Rabat Beton di RT 05, RW 02

 

SeputarKita, Magetan – Untuk meningkatkan ekonomi dan potensi desa dalam kegiatan ekonomi produktif, Pemerintah Desa Sayutan, Kecamatan Parang, memanfaatkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan rabat jalan pertanian di RT 05, RW 02, Dusun Jeruk, Desa Sayutan.

Hal tersebut membuat warga masyarakat bahagia dan sangat mengapresiasi Pemdes Sayutan. Karena dengan jalan rabat yang baru dan mulus diharapkan aktivitas warga masyarakat semakin lancar, baik disegi sarana dan prasarana.

Saat ditemui dikantornya, Suyono Kepala Desa Sayutan melaui Agung Ariwibowo selaku Sekretaris Desa Sayutan mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut berlokasi di Dusun Jeruk,  RT 05, RW 02. Dengan panjang 315 M, Lebar 2,5 M dan ketebalan 10 Cm dan dibangun melalui dana Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar Rp. 100.000.000,-. Selasa, (27/12/2023).

“Proyek ini kita kerjakan secara swakelola, melibatkan warga masyarakat untuk bekerja dan mengawal pekerjaan rabat beton tersebut supaya selesai dengan bagus dan maksimal.” Tutur Agung.

 

Ia berharap, semoga dengan dibangunnya jalan rabat di RT 05, RW 02 ini, bisa bermanfaat untuk warga masyarakat serta memperlancar akses para petani ketika mengangkut hasil panen dari sawahnya.

“Dan mari kita rawat bersama supaya jalan-jalan desa Sayutan tetap awet dan tidak cepat rusak”, ajaknya.

Sementara itu, Darsono salah seorang warga RT 05, RW 02, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Sayutan, karena sudah melakukan pembangunan jalan rabat tersebut.

“Kami sangat berterimakasih, karena jalan tersebut sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para petani, dan semoga tidak cepat rusak”.” Ucapnya.

“Sekali lagi saya mewakili warga RT 05, RW 02 sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Sayutan, dan semoga ditahun depan bisa ada lagi pembangunan infrastruktur supaya ekonomi masyarakat bisa maju,” tutupnya. (Hari).

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *