Ngamuk Dan Gedor Rumah Warga Pria OGDJ Dilumpuhkan

Petugas bersama tim medis membuat tenang pria OGDJ dibawa ke RSUD Ponorogo

 

SeputarKita, Ponorogo – Mengamuk dan mengedor-gedor rumah warga serta balai desa di Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, seorang pria berinisial WF (19) yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ dilumpuhkan oleh petugas.

Petugas dari Polsek Jambon bersama tim media dari Puskesmas Jambon dan warga setempat harus melumpuhkan WF dengan memberikan suntikan penenang, agar tenang.

“Kronologis kejadiannya lanjut sekitar pukul 09.30 wib, petugas mendapatkan laporan dari perangkat Desa Krebet bahwa ada pria ODGJ berinisial WF (19) tersebut identitasnya jalan Puskesmas 08/03 Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung Jaktim, sedang mengamuk, menuju ke arah balai desa. Setelah sebelumnya menggedor-gedor pintu rumah milik warga sekitar, “kata Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto, Kamis (29/12).

AKP Nanang Budianto menambahkan, usai mendapat laporan tersebut, petugas dari
Polsek Jambon bersama tim medis Puskesmas Jambon dan warga mendatangi TKP guna melakukan pelumpuhan.

“Setelah berhasil ditangkap, dilakukan penyuntikan obat penenang sebanyak 2 kali, yang pertama berhasil disuntik di sekitar perempatan Jambon, yang kedua karena masih mengamuk berhasil dilakukan penyuntikan di timur perempatan Jambon, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Jambon mengatakan, dari hasil interogasi dengan Ibunya (Maryam) saat ini pria ODGJ tersebut tinggal di Dukuh Gelangan, Desa Krebet, Kecamatan Jambon,  Kabupaten Ponorogo di rumah asal Ibunya.

“Didapatkan informasi bahwa pria OGDJ tersebut sudah pernah di kirim ke RSJ Solo. Dan setelah berhasil tenang selanjutnya dibawa ke RSUD Ponorogo. “pungkasnya.(hd)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *