Pastikan Pasokan Oksigen Aman, Kapolres Beserta Bupati Madiun Sidak Stasiun Pengisian Oksigen


SeputaKita, Madiun – Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard siahaan bersama Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles melakukan pengecekan di stasiun pengisian oksigen PT. Samator Gas Industri Madiun dan tempat pengisian oksigen yang berada di jalan Dolopo – Ngebel, Kecamatan Dolopo, Kab. Madiun, Jumat (9/7/2021).

Kapolres Madiun intensif melakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19, agar terhindar dari adanya penimbunan seiring informasi kelangkaan di sejumlah daerah.

“Kita pastikan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih kondisi aman dan tercukupi,” ucap Kapolres Madiun.

Hal ini merupakan bentuk pencegahan Polres Madiun sebagai langkah menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi pandemi, yang dengan sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar.

Kapolres menegaskan kepada para pelaku industri oksigen untuk untuk saat ini mengutamakan kebutuhan oksigen untuk keperluan medis terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 bisa terpenuhi.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Dalam hal ini Kapolres Madiun menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan memborong tabung oksigen untuk keperluan medis. Karena ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Madiun di nilai masih dalam batas aman.

“Masyarakat jangan panic buying terhadap tabung oksigen, karena dalam hal ini pemerintah telah berupaya dalam memastikan ketersediaan stok tabung oksigen, yang utama masyarakat menaati Protokol Kesehatan dan menjalankan 5M,” Imbaunya.(Den)

Check Also

RSUD dr. Sayidiman Siapkan Klinik Pelayanan Kesehatan Tradisional

  SeputarKita, Magetan – RSUD dr.Sayidiman Magetan membuka layanan kesehatan baru yaitu Pelayanan Kesehatan Tradisional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *