Sinom Djampie dan LuvBeer, Ramuan Jamu Tradisional Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi


SeputarKita Magetan – Ramuan Jamu saat ini menjadi trend di masyarakat luas, karena diyakini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19.

Hasil temuan sejumlah ahli menyebutkan ada beberapa ramuan yang cocok dikonsumsi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya adalah empon – empon.

Khasiat ramuan jamu tersebut yakni meningkatkan stamina, antioksidan, peningkat imunitas, anti radang, anti batuk pilek, penambah nafsu makan, jamu bersalin, jamu pegal linu, dan jamu kecantikan.

Masa pandemi ini menjadi berkah tersendiri bagi Sri Wahyuningsih yang biasa di panggil Bu Aning salah satu pengusaha Jamu warga Desa/ Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan yang memproduksi Djampie dan LuvBeer karena permintaan produksinya jamunya terus meningkat.


“Alhamdulillah Produk jampie selain di wilayah Magetan sendiri juga sudah bisa menembus wilayah sekitaran Jawa, Jakarta, Madura, Solo, Boyolali dan daerah lainya.”ujar Bu Aning saat ditemui di kediamannya, Selasa (23/32021).

Bu Aning yang juga anggota Forum Industri Kecil dan Menengah Magetan ini tidak menyangka usaha yang dirintis 3 tahun yang lalu itu semula hanya coba – coba, ternyata bisa menjadi berkembang dan manfaatnya bisa dirasakan banyak orang.

Dengan kondisi Pandemi ini Bu Aning dalam pemasarannya lebih mengedepankan penjualan lewat online, walau tidak tertutup penjualan offline atau ke sejumlah toko sekitaran Kabupaten Magetan.

“Saya berharap usaha sinom Djampie dan LuvBeer ini terus berkembang serta bisa menjadi Icon minuman di Magetan, tentunya peran pemerintah daerah kami nantikan supaya produk lokal ini bisa berkembang, seperti perijinan agar lebih di permudah, sering – sering membuat pameran dan bazar. Satu lagi ini, dalam penyajian untuk tamu sebisa mungkin menggunakan produk lokal Magetan.” Harapnya. (Tris).

Untuk pemesanan Djampie dan LuvBeer bisa dicek di IG @aning_arinie. Atau Facebook dengan akun Aning Arinie

Check Also

RSUD dr. Sayidiman Siapkan Klinik Pelayanan Kesehatan Tradisional

  SeputarKita, Magetan – RSUD dr.Sayidiman Magetan membuka layanan kesehatan baru yaitu Pelayanan Kesehatan Tradisional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *