Launching WGR (Warung Gotong Royong) Desa Taji, Strategi dan Penyejuk Ditengah Pandemi

Magetan, Seputarkita – Gema Pandemi Covid -19 Corona membuat masyrakat dan Pemda setempat berfikir serta berupaya maksimal dalam menghadapi dampak sosial yang ditimbulkan pandemi itu sendiri terutama masalah ekonomi. Dengan berbagai cara dan strategi mulai dari pembagian BLT, baik dalam bentuk tunai maupun non tunai.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan hari ini Kamis (4/6/2020) bertempat di Rumah Sutrisno, ketua RW 001 Desa Taji, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan telah dilaksanakan  acara  Launching WGR (Warung Gotong Royong) dalam rangka pandemi Covid-19. Diharapkan bisa menjadi sebuah jurus ampuh dalam mengurangi beban ekonomi khususnya dalam hal kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari masyrakat yang sedikit banyak mengalami kenaikkan harga diera pandemi ini.

Kegiatan yang sudah disepakati dengan unsur Forkopimca Karas ini dihadiri diantaranya Ketua paguyuban WGR (Warung Gotong Royong) Kabupaten Magetan H. Sutikno, Camat Karas Suwito Ap.msi, Danramil 0804/07 Karangrejo dalam hal ini di wakili Peltu Funindiyanto, Kapolsek Karas AKP Santoso SH, Kepala desa Taji Sigit supriyadi, ketua BPD Desa Taji Sugiyono dan perangkat  desa serta warga masyarakat kurang lebih sebanyak 160 orang.

Dengan semangat kegotong-royongan mari kita bersama-sama  menghidupkan dan menglestarikan WGR ini untuk sedikit mengurangi beban belanja kebutuhan sembako masyrakat yang tentu agak terbebani dengan harga-harga yang melambung dibandingkan harga normal sebelum masa pendemi ini. Ini usaha dari kita, oleh dan untuk kita semua. Untuk itu mari kita maksimalkan fungsi dan manfaatnya demi semua yang merasa ada kesulitan ekonomi disaat pandemi ini demikian sambutan Camat Karas membuka acara dan kegiatan WGR ini.

Senada dengan Camat, H. Sutikno sebagai ketua paguyuban WGR juga menyampaikan hal yang sama, agar keberadaan WGR ini sendiri bisa exis dan membawa manfaat ditengah – tengah masyrakat sehingga sampai berakhirnya pandemi ini masyarakat bisa terbantu dalam hal ekonomi khususnya dalam kemampuan daya beli kebutuhan sembako. Lebih jauh disampaikan juga bahwa keberadaan WGR ini tidak harus dalam situasi pandemi saja, melainkan disaat situasi normal dan ekonomi stabilpun akan bisa membawa guna dan manfaat bagi semua masyrakat jika kita melestarikannya.

Kami sebagai aparat teritorial juga memberikan apresiasi yang positif karena dengan adanya bantuan apapun dari pemerintah ataupun inisiatif warga sendiri dalam menghadapi masalah ekonomi, bisa dipastikan didalamnya tercipta kondisi yang aman tertib dan stabilitas ditingkat daerah dalam kondisi aman. Sehingga akumulasinya pembangunan dan setiap program yang sudah direncanakan dan dianggarkan tetap bisa berjalan walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini,tambah Peltu Funindiyanto Komandan Pos Ramil Karas mendukung dilestarikan ya warung Gotong Royong (WGR) ini. (Pendim 0804)

Check Also

RSUD dr. Sayidiman Siapkan Klinik Pelayanan Kesehatan Tradisional

  SeputarKita, Magetan – RSUD dr.Sayidiman Magetan membuka layanan kesehatan baru yaitu Pelayanan Kesehatan Tradisional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *