Putus Mata Rantai Covid 19 Desa Besuki Bangun Pos Jaga Dan Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pemudik

Kades Besuki Budi Santoso menunjukkan ruang isolasi bagi pemudik

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo terus gencar melakukan langkah dan upaya dalam memutus mewabahnya virus Corona atau Covid 19, agar warga masyarakat tidak terpapar virus tersebut.

Seperti dengan melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum, dan rumah-rumah warga, pemasangan tempat cuci tangan, bangun posko jaga dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak pulang atau mudik dulu sementara waktu serta ruang isolasi bagi pemudik.

Posko jaga di gerbang Desa Besuki 

Kepala Desa Besuki Budi Santoso saat dikonfirmasi meyampaikan, dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Besuki melakukan berbagai langkah seperti penyemprotan disinfektan secara menyeluruh kesejumlah fasilitas umum seperti musholla, pasar dan sekolah-sekolah dan seluruh rumah-rumah warga yang ada di wilayah Desa.

“Dari Pemdes Besuki juga memberikan edukasi dan pemahaman dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan maupun himbauan kepada warga masyarakat untukberpola hidup sehat dengan gerakan cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, pasangan fasilitas sarana prasarana cuci tangan, dan bangun 3 titik posko jaga, salah satunya yang berada di gerbang desa, serta memberikan himbuan tentang pelarangan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya pengumpulan massa. Untuk posko jaga tersebut dijaga oleh petugas, dan setiap warga yang masuk terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya, dikasih handsanitazer untuk cuci tangan serta disemprot kendaraannya menggunakan disinfektan, “kata Budi Santoso, Senen (13/4).

Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

Budi Santoso menambahkan, selain itu, pihaknya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Besuki yang sedang diperantuan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona ini berakhir.

“Untuk itu, kita dari Pemdes Besuki telah menyiapkan ruang isolasi untuk mengkarantina selama 14 hari bagi warga yang nekat mudik pulang ke Desa Besuki. Sementara ada 3 ruang, namun nanti akan kita tambah menjadi 5 untuk ruang isolasi yang berada di Polindes. Semua itu, tidak lain merupakan upaya Pemdes untuk memutus mata rantai penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19. Dan atas nama Pemerintah Desa berharap semua warga masyarakat Desa Besuki terbebas dari virus Corona ini, “pungkas Kades Besuki.(sul)

Check Also

Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU Adakan Rapat Musyawarah Kelulusan Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 Di Gedung SD Negeri 03 OKU

SeputarKita,OKU (SUMSEL)-Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU mengadakan Rapat bersama wali murid kelas VI gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *