Cegah Corona Pemdes Kranggan Bersama Warga Gelar Jum’at Bersih

Pemdes Kranggan bersama warga saat melakukan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum 

Ponorogo, Seputarkita – Antisipasi penyebaran virus Covid 19 atau Corona, Pemerintah Desa bersama warga masyarakat Desa Kranggan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo melakukan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan desa setempat, Jum’at (20/1) pagi.

“Menindaklanjuti instruksi Bapak Bupati Ponorogo terkait upaya dan penanggulangan Covid 19 atau Corona, Pemdes bersama petugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga masyarakat Desa Kranggan melakukan kerja bakti Jum’at bersih secara serentak. Dengan membersihkan dan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum seperti kantor desa, masjid, musholla dan di lingkungan masing-masing Dukuh yang ada di wilayah desa, “kata Kepala Desa Kranggan Khoiru Rozikin.

Kades Kranggan Khoiru Rozikin bersama Muspika Sukorejo, perangkat dan warga masyarakat usai bersih-bersih

Khoiru Rozikin menambahkan, sebelumnya, Pemdes dan warga masyarakat Desa Kranggan sebenarnya sudah melakukan kerja bakti bersih-bersih ada setiap bulan. Namun, untuk kegiatan ini sedikit berbeda, karena dilakukan rutin setiap minggunya.

“Selain mewajibkan lingkungan bersih dan sehat, guna mencegah penyebaran virus Covid 19 atau Corona, kita juga melakukan sosialisasi pencegahan kepada warga masyarakat. Serta pemasangan fasilitas cuci tangan pakai sabun yang ditempatkan di tempat-tempat umum, seperti di kantor desa. Kita berharap tidak ada dari warga masyarakat Desa Kranggan yang terkena virus Corona, dan semoga dengan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan sehingga dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat Desa Kranggan untuk memiliki pola hidup sehat serta peduli lingkungan bersih, “pungkas Kades Kranggan Khoiru Rozikin. (sul)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *