Walikota Madiun Beserta Forkopimda Sterilkan Kendaraan Umum Serta Tempat Fasilitas Umum

Walikota Madiun Beserta Forkopimda Saat Sterilkan Sejumlah Tempat Fasilitas Umum

Madiun, Seputarkita – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 pemerintah kota Madiun melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat tempat umum dan kendaraan umum.

Kegiatan penyemprotan dilaksanakan pada jumat 20/03 bertempat di Sumber Umis kota Madiun dengan di pimpin langsung oleh wali kota Madiun Drs.H.Maidi SH.MM.Mpd serta di ikuti oleh dinas kesehatan kota Madiun beserta Forkopimda.
Dengan di adakanya penyemprotan disinfektan ini pemerintah kota Madiun berharap seluruh Masyarakat kota Madiun semua bisa terhindar dari Covid 19 atau corona virus.

Walikota Madiun Beserta Forkopimda Sterilkan Tempat Fasilitas Umum

Tempat tempat yang di lakukan penyemprotan diantaranya semua kendaraan yang menjadi fasilitas umum tempat tempat keramaian Gereja serta Masjid Besar yang berada di barat Alon alon kota Madiun.Maidi menghimbau kepada seluruh Masyarakat kota Madiun Untuk tetap membudayakan hidup sehat dan bersih supaya bisa terhindar dari corona virus.

Ditambahkan, Terkait ibadah Sholat Jum’at, Wali Kota mengatakan bahwa Sholat Jum’at di masjid besar tetap diadakan. Menurutnya, Pemkot Madiun mengikuti arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur dan Kemenag Jawa Timur.

Walikota Madiun Beserta Forkopimda Sterilkan Kendaraan Umum

“Kota Madiun ikuti arahan MUI Jawa Timur dan Kemenag Jawa Timur sholat Jum’at tetap diadakan. Tetapi masjid disterilkan dulu, kita semproti semuanya. Meskipun semuanya masuk masjid pasti berwudhu, tetapi di sekitar tempat wudhu juga ada tempat cuci tangan pakai sabun,” terang Walikota.

Maidi menambahkan, meski sampai saat ini tidak ada warga Kota Madiun yang positif Korona, namun masyarakat dihimbau untuk waspada dan menjaga kebersihan.

“Orang yang dari luar negeri harus diisolasi dan diawasi sampai 14 hari. Kalau dinyatakan negatif baru dipulangkan. Ini memang keluarga dari luar negeri SOP-nya seperti itu.” pungkas Walikota. (Deni/Adv)

Check Also

Pemdes Gunung Rancak Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 42 KPM

  SeputarKita, Sampang – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *