Kapolres Ponorogo Pantau Langsung Pendaftaran Anggota Polri

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin memantau langsung pelaksanaan pendaftaran penerimaan anggota Polri di aula Mapolres setempat

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pendaftaran penerimaan anggota Polri Tahun 2020 di Aula Mapolres setempat, Rabu (18/3) kemarin.

Disamping melakukan pemantauan Kapolres Ponorogo juga memberikan motivasi kepada calon siswa yang tengah mengikuti pemeriksaan awal mendaftar menjadi anggota Polri Tahun 2020 ini.

“Pada bulan maret tahun ini, Polri membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Polri sejak 13 Maret sampai 23 Maret 2020. Untuk itu, kepada mereka yang mendaftar pastikan kondisi fisik sehat dan mental siap saat mengikuti seleksi nanti, dijaga kesehatan dan istirahat yang cukup, “kata Arief Fitrianto, Kamis (20/3).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin memantau langsung pelaksanaan pendaftaran penerimaan anggota Polri di aula Mapolres setempat

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pihaknya menekankan bahwa untuk pendaftaran menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.

“Oleh karena itu, apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Jangan terpengaruh dengan iming-iming melancarkan dan menjamin masuk dan lolos seleksi  dan bisa menjadikan masuk anggota Polri oleh siapapun untuk, “imbuh AKBP Arief Fitrianto.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin S.Ag, M.Ag mengatakan, penerimaan pendaftaran untuk bergabung menjadi anggota Polri yang dimulai 13 Maret sampai 23 Maret 2020.

“Polri mengacu pada Prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan Clear & Clean. Kita saja panitia tidak bisa memastikan apa orang itu lulus seleksi atau tidak. Jadi jangan sampai kedepannya ada yang menawarkan dan lolos menjadi anggota Polri demi keuntungan pribadi yang bisa merugikan masyarakat yang akan bergabung menjadi anggota Polri, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *