Polres Madiun Gelar Apel Ops Zebra Patuh Semeru 2019 Guna Tekan Angka Laka lantas

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono saat apel gelar pasukan

Madiun,.Seputarkita – Rabu 23/10/2019 jajaran polres Madiun menggelar apel gelar pasukan dalam rangka ops zebra semeru 2019 di lapangan Tri Brata apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh kapolres Madiun Ruruh wicaksono dengan dimulainya apel gelar pasukan ini bertanda sudah resmi di mulainya operasi zebra semeru tujuan dari operasi ini adalah untuk menekan angka laka lantas yang ada di kabupaten madiun operasi ini tinya akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tgl 23 oktober hingga 5 november.

Saat di minta keterangan Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung, mengatakan sasaran operasi meliputi pengendara motor yang tidak memakai helm SNI, pengemudi roda 4 yang tidak mengenakan sabuk pengaman, melebihi kecepatan maksimal, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, mengendara sambil menggunakan HP, pengendara di bawah umur, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Target operasi ada tiga, yaitu administrasi perorangan, kendaraan, dan orangnya sendiri,” kata AKP Jimmy.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung 

Jimmy menambahkan, operasi Zebra Semeru 2019 melibatkan 1000 personel gabungan polisi dengan instansi lain. Akan ditempatkan di titik-titik rawan laka dan rawan pelanggaran terutama di wilayah Saradan dan Dolopo.

“Tujuan operasi Zebra salah satunya adalah mengurangi angka laka lantas. Selama 2019 di Kabupaten Madiun jumlah laka lantas mencapai 56 kejadian, korban meninggal dunia 46 orang, rata-rata sepeda motor,” ungkapnya.

Jimmy menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menciptakan Kamseltibcarlantas. dalam operasi ini akan dilakukan penindakan terhadap para pelanggar.pungkasnya. (Deni)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *