Kodim Ponorogo Gelar Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintahan

 

SeputarKita, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah (Apem) bertempat di Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan yang bertema : “ TNI AD bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim “ tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo selaku Satuan Teritorial yang memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah guna meningkatkan pertahanan matra darat dan mendukung serta bersinergi untuk menghadapai dan mengantisipasi terjadinya perubahan iklim.

“ Tema ini tentu sesuai dengan instruksi pimpinan untuk menghadapi perubahan iklim yang sekarang lagi buming di lingkungan kita dan seluruh stake holder. Untuk itu kami mengajak semua untuk berkolaborasi, bekerja sama dan sama sama bekerja dengan stake holder terkait dalam rangka menghadapi dampak perubahan iklim melalui acara komunikasi sosial ini, “ kata Dandim 0802/ponorogo saat memberi sambutan.

Berbagai masalah terkait perubahan iklim dibahas dalam Komsos tersebut termasuk mencari solusi yang diantarnya yaitu bersinergi dan kerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pertanian di wilayah Kabupaten Ponorogo dimana Kodim 0802/Ponorogo sendiri sudah melakukan berbagai langkah dan upaya nyata.

Adapun yang terus dilakukan Kodim 0802/Ponorogo dalam langkah nyata bersama para stake holder diantaranya penyaluran 60 unit mesin pompa kepada para Kelompk Tani, pembuatan sumur dalam di10 titik, kegiatan stunting, pendampingan penyakit mulut dan kuku dan meningkatkan insfratruktur wilayah melalui Program TMMD ke 121 di Desa Selur Kecamatan Ngrayun serta pendampingan ketahanan pangan.

Apresiasi diberikan Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M. atas diselenggaranya Komsos tersebut dimana dengan berkumpul dan berdiskusi serta bermusyawarah secara bersama – sama maka semua permasalahan yang terjadi termasuk terkait ketahanan pangan dan pertanian bisa diselesaikan dengan baik.

“ Keren Pak, ini sinergi yang keren, artinya semua yang terjadi di Negara ini, di Kabupaten ini kita pikir bersama sama, akhir – akhir ini yang paling tren adalah perubahan iklim dan ketahanan pangan, ini harus dipikir bersama – sama, “ kata Bupati Ponorogo yang mengatakan bahwa kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah tanggung jawab bersama.

“ Karena rakyatku adalah rakyatnya Pak Dandim, rakyatnya pak camat rakyatnya Pak Dandim. Rakyatnya Pak Kapolres rakyatnya kita bersama, “ terang Bupati Ponorogo.

Selanjutnya terkait program ketahanan pangan dan pertanian di wilayah kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo mengajak semua stake holder termasuk Kodim 0802/Ponorogo untuk benar – benar bisa mewujudkan Kabupaten Ponorogo menjadi tambang pangan dengan cara mengelaborasi semua luas lahan yang ada baik itu di pihak kabupaten sendiri, pihak Kodim 0802/Ponorogo atau stake holder lainnya.

“ Dengan cara tersebut maka semua kita bisa menghadapi segala kemungkinan termasuk terkait pangan, dan dengan bangga saya berterima kasih kepada Pak Dandim, orangnya merakyat dan memang pinter, “ puji Bupati Ponorogo di ujung sambutan.

Komsos Kodim 0802/Ponorogo bersama Aparat Pemerintah tersebut menyajikan beberapa materi antara lain : peran teknologi dalam rangka menghadapi perubahan iklim yang disampaikan oleh Dinas Pertanian Kab. Ponorogo serta materi membentuk strategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim yang disampaikan Dinas PUPR Kabupaten Ponorogo.

Hadir pada acara Komsos Kodim 0802/Ponorogo bersama Aparat Pemerintah tahun 2024 antara lain : Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E,.M.M.; Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin; Kasat Bimas Polres Ponorogo AKP Agus Saiful Bahri, S.Ag., M.H.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo; Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ponorogo Irwan, S.H.,M.H.; Kepala ATR/BPN Ponorogo Arinaldi; BPBD Kab. Ponorogo diwakili Bpk. Ismoyo; Dinas Perhutani Kab. Ponorogo; OPD Kab. Ponorogo; Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo (PB Kec. Kota); Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo Wilayah Kec. Kota serta Camat Se-Kabupaten Ponorogo. (hd)

Check Also

Periksa HP Anggota, Langkah Kodim 0802/Ponorogo Cegah Judi Online

  SeputarKita, Ponorogo – Usai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera dan Korps Pindah Satuan Perwira Kodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *