Pavingisasi di Dusun Gebung, Pemdes Pelang Kidul Realisasikan Harapan Warga

Progres Pavingasasi Dusun Gebung, Desa Pelang Kidul

 

SeputarKita, Ngawi – Pavingisasi jalan desa merupakan salah satu program pembangunan yang sering dilaksanakan menggunakan anggaran dana desa. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di desa, sehingga dapat memperlancar akses dan mobilitas masyarakat, serta meningkatkan nilai ekonomi desa.

Tahun ini, desa Pelang Kidul, kecamatan Kedunggalar, Ngawi memprioritaskan jalan dusun Gebung RT/RW 08/04 mendapatkan program pavingisasi. Tentunya pemilihan lokasi ini merupakan hasil dari kesepakatan Musyawarah Desa (Musdes).

Sudarno, kepala desa Pelang Kidul mengatakan, proyek dengan volume 416 x 3,2 ini membutuhkan anggaran sebesar Rp. 317.082.000,00 yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2024. Sebelumnya, jalan di dusun ini masih berupa tanah berbatu, sehingga harus diprioritaskan mengingat kepadatan dan jumlah penduduk yang cukup banyak di wilayah ini.

Menurutnya, pavingisasi ini dapat meningatkan kualitas hidup masyarakat serta meningkatkan estetika lingkungan. Secara langsung, juga akan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat terhadap berbagai layanan penting, seperti pendidikan, kesehatan dan pasar.

“Pavingisasi di dusun Gebung untuk tahun ini memang kami prioritaskan, mengingat jumlah penduduk di dusun ini cukup banyak dan padat” katanya, Kamis (27/06/24).

Lanjutnya, secara keseluruhan pavingisasi di desa Pelang Kidul kini telah mencapai 70 persen, diproyeksikan sekira 2 tahun ke depan semua jalan dusun di desa ini sudah terfasilitasi paving block. Dengan demikian,

“Pavingisasi kami telah mencapai 70 persen, kami targetkan dua tahun ke depan bisa mencapai 100 persen, hal itu juga menjadi harapan warga kami, karena dengan demikian arus transportasi jadi semakin lancar sehingga memudahkan kegiatan warga” jelasnya. (Gus).

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *