Kodim Ponorogo Gelar Latihan Penanggulangan Bencana dan Unjuk Rasa

 

SeputarKita, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar latihan penanggulangan bencana alam, kerusuhan maupun unjuk rasa bertempat di lapangan Merak dan lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (01/02) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Ops Kodim 0802/Ponorogo tersebut diikuti oleh prajurit Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dengan melibatkan para pelatih dari Staf Ops Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji mengatakan bahwa latihan tersebut untuk mempersiapkan diri manakala sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai penanggulangan baik bencana alam, kerusuhan, unjuk rasa maupun untuk mengantisipasi terkait perkembangan situasi pada Pilpres dan Pileg tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan program Satuan dalam rangka menyiapkan pasukan agar mahir dan profesional dalam melaksanakan tugas termasuk dalam perbantuan kepada Pemerintah Daerah, “kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

“Ini juga merupakan komitmen Kodim 0802/Ponorogo untuk senantiasa berbuat yang terbaik termasuk salah satunya menyiapkan personil guna perbantuan militer TNI manakala sewaktu-waktu dibutuhkan baik itu dalam penanggulangan bencana alam, kerusuhan, unjuk rasa maupun untuk mengantisipasi perkembangan situasi pada Pilpres maupun Pileg tahun 2024, “ jelas Kapten Czi Fachroji.

Untuk diketahui bahwa kegiatan latihan digelar selama empat hari yang mana hari ini merupakan latihan hari ke tiga semenjak dimulai pada hari Selasa kemarin lusa dan berakhir besok, Jumat tanggal 02-02-2024.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *