Susun RKPD 2025, Pemerintah Kecamatan Poncol  Gelar Musrenbang

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintah Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD tahun 2025  berlangsung di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu, 24 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Magetan, Anggota DPRD Magetan, Perwakilan OPD, Forkopimca Kecamatan Poncol, Kepala Desa Se-Kecamatan Poncol serta tamu undangan lainya.

Adapun tujuan Musrenbang adalah membahas dan menyepakati rencana prioritas pembangunan dan usulan di wilayah kecamatan untuk di jadikan bahan di tingkat kabupaten. Selain itu juga untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Musrenbang ini untuk menjaring serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan” Kata Maryadi Camat Poncol ditemui usai acara, Rabu, (24/1/2024)

Maryadi menjelaskan masing – masing usulan yang terakomodir di musrenbang Kecamatan Poncol ada sejumlah 8, dari  hasil komunikasi, diskusi dan musrenbang ini, tanggapan dari seluruh OPD  sangat respon dari hasil musrenbang Kecamatan Poncol

“ Harapanya apa yang sudah diusulkan bisa ditindaklanjuti, sebab usulnya yang telah disampaikan sifatnya sangat urgen, penting memang harus segera ditindaklanjuti seperti gedung TK yang kondisinya sudah hampir roboh, jalan pertanian yang saat ini sudah longsor, pasar , talud irigasi yang sudah jebol, sehingga dapat segera dimanfaatkan dan demi keselamatan warga “ pungkasnya

Sementara itu, Sumanto, perwakilan dari unsur legislatif DPRD Magetan, mengatakan bahwa Musrenbang merupakan sarana yang bagus untuk bisa merencanakan pembangunan dengan baik.

“ Dengan mendengarkan aspirasi masyarakat, pemerintah daerah dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat” kata Sumanto. (Red).

Check Also

Komunitas Bungkal Trail Club Wadah Pecinta Trabas Di Ponorogo

  SeputarKita, Ponorogo – Bungkal Trail Club atau BTC merupakan kelompok pecinta sepeda motor trail …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *