Pemdes Sayutan Alokasikan Dana BKKD 2023 Untuk Talud, Saluran dan Rabat Jalan

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintahan Desa Sayutan, Kecamatan Parang, mengalokasikan dana Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan akses pertanian warga juga untuk menunjang wisata desa.

BKKD tahun anggaran 2023 direalisasikan oleh Pemdes Sayutan untuk pengerjaan Talud Jalan dan Saluran di Dukuh Jati, RT 19 dan Rabat Jalan di Dukuh Ngelo, RT 18.

Akses jalan ini sangat penting bagi warga masyarakat sekitar untuk menunjang aktivitas serta mobilitas sehari hari terutama di sektor pertanian. Seperti lahan sawah warga dan peladangan serta akses pengguna jalan lainnya.

Kepala Desa Sayutan, Suyono melalui Sekretaris Desa, Agung Ariwibowo saat ditemui menjelaskan dengan adanya bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Magetan, sangat membantu proses pembangunan baik yang ada di Desa Sayutan khususnya, maupun desa-desa yang ada di Magetan pada umumnya.

“Atas nama Pemerintah Desa Sayutan, saya mengucapkam terimakasih sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah kabupaten Magetan,” ucapnya.

“Pembangunan talud dan rabat jalan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dikarenakan jalan ini merupakan akses pertanian dan wisata desa.” Lanjut Agung.

Agung berharap, semoga dengan pembangunan ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat serta memperlancar akses para petani dan dapat menumbuhkan sektor pariwisata di desanya.

Diketahui, rabat jalan di Dukuh Ngelo, RT 19 dengan Volume 195 X 3 X 0,1 m dan Talud Jalan & saluran di Dukuh Jati RT 19 dengan Volume 90 m & 30 m, masing-masing dianggarkan 60 Juta Rupiah. (Har).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *