Keren, Mahasiswa UPN Veteran Ciptakan Aplikasi “HEALTHY PLUS”

Oleh : Farah Bianca, Adinda Rahmanda Putri, Zaky Dextra Daufa

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Upn “Veteran” Jawa Timur (Program Studi Sistem Informasi)

Dosen Pengampu : Abdul Rezha Efrat Najaf, S.Kom., M.Kom.

 

Healthy Plus !!!

Adalah aplikasi dalam bidang kesehatan yang bertujuan menyediakan layanan kesehatan secara digital. Dengan latar  belakang perkembangan teknologi, inovasi ini dirancang oleh tiga mahasiswa  Sistem Informasi dari institusi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa timur yaitu Farah Bianca, Zaky Dextra Daufa, dan Adinda Rahmanda Putri. Aplikasi ini dibuat guna memberikan akses kemudahan untuk mencari informasi kesehatan, konsultasi dokter online, serta pemantauan kondisi kesehatan pengguna secara real time. Tujuan utamanya adalah meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi pelayanan kesehatan.

Inovasi ini muncul selama mereka menempuh mata kuliah pengetahuan bisnis yang diampuh oleh dosen bapak Abdul Rezha Efrat Najaf.,S.kom.,M.kom.

Aplikasi ini memungkinkan kawan seputarkita sebagai pengguna untuk mengakses informasi kesehatan secara langsung, termasuk artikel, tips kesehatan, dan panduan medis.inimembantu meningkatkan literasi kesehatan masyarakat dengan menyediakansumber informasi yang dapat diandalkan.

Dalam mengembangkan Aplikasi Healthy Plus, kami menjalankan serangkaian interaksi intensif dengan mitra-mitra lokal. Mitra-mitra ini mencakup berbagai pemangku kepentingan, termasuk tenaga kesehatan, lembaga desa, dankomunitas masyarakat. Proses identifikasi masalah bersama mitra melibatkan dialog terbuka dan dokumentasi mendalam terkait tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat desa. Dengan melibatkan mitra sebagai pemangku kepentingan utama, kamimemastikan bahwa pengembangan Aplikasi Healthy Plus sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat desa. Solusi IPTEK yang ditawarkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, aplikasi ini diarahkan untuk meningkatkan kinerja mitra melalui penyediaan solusi yang efektif, efisien, dan mudah diakses.

Mitra ini merupakan lembaga kesehatan yang akan berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mitra ini memiliki cakupan layanan yang luas dan berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia. Bekerja sama dengan mitra ini dapat memaksimalkan kinerja dari aplikasi layanan kesehatan.

Aplikasi ini juga bertujuan untuk menawarkan solusi berbasis IPTEK guna meningkatkan kinerja lembaga kesehatan mitra. Solusi ini mencakup pengembangan aplikasi layanan kesehatan yang dapat mempermudah untuk menggunakan aplikasi ini, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat luas. Dengan menawarkan solusi ini diharapkan dapat membangun sistem pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Adapun keunggulan dari Aplikasi Healthy Plus ini adalah dapat menghubungi nakes secara langsung dari aplikasi. Fitur lainnya yang ditawarkan diantara lain adanya rekap medis yang berguna untuk melihat status kesehatan dan penyakt dari pengguna, adanya fitur pengingat minum obat dan vaksin imunisasi menjadikan aplikasi ini menjadi serbaguna yang bisa mem-backup semua kebutuhan anda dalam kesehatan.

Melalui kombinasi beragam fitur dan akses yang ramah pengguna, HealthyPlus berupaya memudahkan masyarakat khususnya kawan seputarkita dalam hidup sehat dan akses berobat ketika sakit.

Aplikasi HealthyPlus diharapkan dapat menjadi mitra bagi mereka yang berkomitmen untuk mencapai hidup sehat yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja.

Check Also

Baru Tiga Bulan Serah Terima, Atap Gedung MTsN 2 Ngawi Jebol

  SeputarKita, Ngawi – Baru berusia tiga bulan, plafon (atap) bangunan gedung MTsN 2 Ngawi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *