SH Terate untuk Negeri, Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

 

SeputarKita, Madiun – Guna mewujudkan pemilu yang jujur, adil, aman, tertib, damai, berintegritas dan bermartabat. Persaudaraan Setia Hati Terate – Pusat Madiun (PSHT) menggelar acara “Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024” di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (26/11/2023). Dalam gelaran ini juga mengundang 3 paslon Presiden RI. Dan yang bisa hadir hanya Anies Baswedan.

Agenda ini diikuti sekitar 30 ribu anggota SH Terate se Madiun Raya dan undangan dari cabang se Jawa Timur. Terlihat hadir dalam gelaran tersebut Drs. R. Moerdjoko HW (Ketua Umum PSHT – Pusat Madiun) beserta pengurus, H. Issoebiantoro, SH (Ketua Dewan Pusat) beserta jajaran, Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI/ Dewan Pembina PSHT), Khofifah Indar Parawangsa (Gubernur Jatim), Irjen Pol, Drs, Imam Sugianto, Msi (Kapolda Jatim), Mayjen TNI. Farid Makruf (Pangdam V Brawijaya), Drs. H. Maidi, SH, MM, M.pd (Walikota Madiun), AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH (Kapolresta Madiun), AKBP Anton Prasetyo, SH, SIK, M.Si (Kapolres Kab. Madiun), Lretkol Inf Meina Helmi S.Sos (Dandim 0803 Madiun), Kol Inf. Sugiyono (Danrem 081/DSJ Madiun)

Sebelum apel diawali dengan Sholawat persembahan dari cabang Jember. Kemudian dimulai apel pasukan oleh Komandan Upacara (Kerua II Pamter). Dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SH Terate serta pembacaan Mukadimah SH Terate. Berlaku sebagai pimpinan apel adalah Ketua Umum SH Terate.

Deklarasi disampaikan langsung oleh Moerdjoko selaku Ketua Umum PSHT. Bahwa PSHT mendukung sepenuhnya pemilu 2024 dengan langsung, umum, bebas dan rahasia. SH Terate anti provokasi yang bersifat memecah belah. PSHT turut membantu pengamanan pemilu 2024.

“Organisasi PSHT tidak berpolitik, tapi orang SH Terate harus berpolitik. SH Terate tidak kemana-mana, tapi SH Terate ada dimana-mana”. Tegasnya.

Setelah itu ditampilkan seni reog Ponorogo oleh Reog Satria Tama dari Sekretariat PSHT – Pusat Madiun.

Dilanjutkan sambutan Ketua DPD RI. Ia menegaskan, “Sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara untuk turut mensukseskan pemilu. Saya harap warga PSHT tidak terpecah belah karena pemilu ini. Dan tidak ada lagi saling mengolok-olok”.

Giliran Calon Presiden, Anies Baswedan untuk memberi sambutan, “Kami menyambut baik komitmen dari PSHT yang netral dalam berpolitik. inilah sikap bertanggung jawab yang ditunjukkan. Bukan hanya mengajarkan pencak silat saja, tapi juga persaudaraan yang solid. Semoga PSHT bisa menjadi contoh kepada organisasi-organisasi yang lain”.

Kemudian dilakukan Pembukaan SH Terate oleh seluruh peserta apel dan dilanjutkan jurus kolosal SH Terate.

Berikutnya Issoebiantoro dalam sambutannya mengatakan, “Kita semua yang hadir disini, khususnya warga SH Terate bisa mewujudkan pemilu 2024 dengan damai. Saya harap tidak ada ujaran kebencian, provokasi, radikalisme. Sehingga akan terwujud pemilu yang aman adil, jujur dan damai. Kita tunjukkan bahwa SH Terate cinta damai dan bermartabat”.

Acara ditutup dengan penampilan pencak silat seni dan kolaborasi reog Satria Tama DKP Madiun dan reog cabang Ponorogo.

“Selama matahari masih bersinar dan terbit disebelah timur, selama bumi masih berputar dan dihuni manusia, selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap jaya, kekal, abadi selamanya”
(Pathok)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *