3rd Bupati Magetan Koi Show 2023, Kibarkan Bendera Magetan Lebih Tinggi

 

SeputarKita, Magetan – 3rd Bupati Magetan Koi Show 2023 yang sukses digelar di Area Wisata Magetan Park Out Bond dan Mini Zoo secara resmi telah ditutup oleh Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT. Minggu, (19/11/2023).

Kegiatan ini merupakan acara Koi Show Bupati Cup kali ketiga yang digagas oleh komunitas dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan. Bahkan untuk peningkatan kualitas penentuan pemenang, didatangkan juri taraf internasional.

Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT berterima kasih pada panitia penyelenggara acara Koi Show 2023, karena dengan adanya event tersebut selain bisa mendorong pertumbuhan ekonomi juga bisa mengangkat branding Kabupaten Magetan.

“Para pecinta Koi dan peserta bisa lebih meningkatkan bagaimana cara mengelola Koi karena ikan Koi ini memeliharanya susah tapi disisi lain merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Magetan, dengan adanya event Koi ini perekonomian tumbuh, pariwisata tumbuh, branding Magetan juga naik, terimakasih untuk panitia”, terang Hergunadi pada awak media.

Dalam penilaian koi show ini ada delapan kelas/kategori dimulai dari penilaian per variety/perjenis lalu babak final penilaian sesuai ukuran hingga akhirnya award dengan penilaian dari 11 orang juri.

“Untuk jurinya juga malah ada yang skalanya internasional ya tadi dari Singapura. Sedangkan nilai positif nya untuk ikan yang bisa menjuarai event ini, harga jualnya pasti akan melejit tinggi,” tambahnya.

Diakhir acara, Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT berkesempatan memberikan hadiah sepeda listrik dan piala kepada Christianto dari Jakarta Timur yang keluar sebagai juara umum 3rd Bupati Magetan Koi Show 2023.

Sebagai informasi, 3rd Bupati Magetan Koi Show 2023 diikuti 465 orang peserta pemilik Koi dengan 1.500 ikan Koi dari seluruh Indonesia. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *