Pemerintah Desa Panjunan, Kelola Keuangan Desa Dengan Hati-Hati

Kepala Desa Panjunan, Kecamatan Duduksampeyan, Nursilah S.E

 

SeputarKita, Gresik – Pembangunan suatu daerah dapat dikatakan berhasil apabila desa telah diperhatikan dengan baik dari sisi Pembangunan dan Adminitrasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Panjunan, Kecamatan Duduksampeyan, Nursilah S.E saat ditemui awak media di kantornya. Selasa, (01/08/2023).

Dalam kesempatan itu, Nursilah juga mengajak awak media untuk meninjau proyek gedung serba guna yang dibangun menggunakan Dana Desa sekitar 500 juta rupiah.

“Gedung serba guna ini telah menghabiskan dana 500 juta rupiah, pendanaannya dilaksanankan bertahap. Termin pertama sebesar Rp 178.558.000, sedangkan termin kedua sebesar Rp 325.708.000. Saat ini pengerjaannya sudah hampir selesai tinggal pengecatan dan pintunya saja. Kedepan kegunaan gedung serba guna ini bisa untuk olahraga Gutsal, Rapat bahkan acara mantenan.” Tutur Nursilah.

Proyek Gedung Serba Guna Desa Panjunan

 

Menurut Nursilah, Keberhasilan pembangunan Daerah dimulai dari Pembangunan di desa, sehingga nantinya desa saat membuat Program dan kegiatan saling berhubungan dengan Pemerintah Kabupaten. Mulai pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Koordinasi dan Komunikasi harus tetap dijaga, karena koordinasi dan komunikasi punya peranan penting dalam sebuah pembangunan pemerintahan dan Administrasi.

”Kita semua harus saling mengingatkan dalam mengelola keuangan, baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Bantuan Keuangan Desa (BKD). Karena jika kita salah melangkah tentunya akan merimbas kepada pemerintahan desa. Maka dari itu, selaku kepala desa dan pemerintahan desa Panjunan selalu berusaha berhati-hati dalam mengelola anggaran DD, BKD maupun ADD.” Pungkasnya. (Iin).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *