Destinasi Wisata Bukit Matahari, Panglungan Wonosalam Jombang

 

SeputarKita, Jombang – Bukit Matahari merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Walau saat ini tempat wisata tersebut masih dalam tahap pembangunan, namun view dan keindahan alam yang sejuk nampak indah dipandang dan representatif untuk dikunjungi.

“Masih proses pembangunan belum 100 persen, dalam minggu ini insyaallah sudah selesai tinggal kolam renang untuk anak saja. Untuk kolam renang dewasa, kamar mandi, aula dan kantin sudah selesei dibangun. Lokasi atau alamatnya sudah bisa diakses melalui google map,” ujar Sugiat Kepala Desa Panglungan saat diwawancarai, Selasa (1/8/2023).

Bukit Matahari dikelola oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) binaan Pemerintah Desa Panglungan.

Sugiat menjelaskan, didalam wisata Bukit Matahari sangat cocok untuk perkemahan ataupun liburan keluarga.

“Untuk kemah sekolah bagus, ada aulanya ada lokasi untuk mendirikan tenda juga, untuk liburan keluarga juga bagus,” terangnya.

Wisata Bukit Matahari ini berada pada puncak tertinggi Panglungan, sekitar 720 meter di atas permukaan laut (MDPL).

“Sekitar 720 mdpl sehingga kalau sore kita melihat matahari terbenam sangat indah,” ucap Sugiat.

Yang lebih menarik dari kolam renang Wisata Bukit Matahari ini adalah air yang diambilkan dari sumber mata air gunung Anjasmoro.

“Airnya dari sumber mata air gunung dan air sumber itu terus mengalir, sementara dikolam juga ada pembuangan, jadi airnya baru terus, seperti air terjun,” ungkap dia.

“Untuk berenang cukup mengeluarkan uang Rp 2.000 saja,” pungkasnya.

Sementara, Setiawan (36) pengunjung asal Peterongan menyebut, yang paling indah pada destinasi wisata bukit matahari adalah panoramanya serta kesejukan dan kejernihan air sumbernya.

“Kesini sama teman-teman untuk berenang, suasananya bagus panoramanya indah serta air sumber yang segar,” pungkasnya.(gus)

Check Also

Jelang Pembangunan Masjid Al Ajmi, Kapolres Malang Gelar Doa Bersama

  SeputarKita, Malang – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar acara doa bersama di kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *