Kirab Sedekah Budaya, Wujud Rasa Syukur Warga Desa Ngendut

 

SeputarKita, Ponorogo – Warga masyarakat Desa Ngendut Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo mengikuti Kirab Sedekah Budaya tumpeng hasil bumi, Sabtu (26/8) pukul 14.00 wib.

Pada kirab sedekah budaya tersebut diikuti Pemdes Ngendut beserta perangkat, BPD, tokoh masyarakat, pemuda, perwakilan RT, perguruan silat, pelajar dengan start balai Desa Ngendut dan Finish lapangan desa setempat.

Kepala Desa Ngendut Wadiyem S.Pd menyampaikan bahwa, kirab sedekah budaya ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Desa Ngendut Ke-240 tahun 2023 ini.

“Kirab sedekah budaya ini merupakan tradisi tahunan dan juga salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil bumi yang melimpah di Desa Ngendut, “kata Wadiyem.

Wadiyem menambahkan, pihaknya berharap, dengan kirab sedekah budaya yang digelar tersebut, menjadikan Desa Ngendut kedepannya lebih sejahtera, makmur, gemah limpah loh jinawi, ayem tentrem, guyup rukun warganya dan lancar dalam menjalankan roda pemerintahan serta terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Selain itu, kegiatan ini wujud kebersamaan atau kekompakan warga masyarakat dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Ngendut, yang telah berpatisipasi dalam kegiatan kirab sedekah budaya ini, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Polres Ponorogo Berhasil Amankan Komplotan Curat

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *