Jenuh Tunggu Jawaban Terkait Hutan Bambu, Aktivis Magetan Ajukan Keberatan Ke DPRD

 

SeputarKita, Magetan – Setelah sekian lama menunggu balasan surat permohonanan informasi yang dilayangkan kepada DPRD Magetan dan tak kunjung datang jua, Mimbar Catatan Magetan (MCM) ajukan surat keberatan kepada DPRD Kabupaten Magetan.

Diwakili Agus Pujiono, Sekretaris LSM Swatika Nusantara surat keberatan atas tidak diberikannya informasi publik yang dikirim oleh komunitas Aktivis yang tergabung dalam Mimbar Catatan Magetan pada tanggal 8 Juni 2023 lalu.

Agus Pujiino diterima oleh PPID DPRD Kabupaten Magetan Very Yoga S di kantot Sekretariat DPRD Kabupaten Magetan. Selasa, 1 Agustus 2023.

“Kami hanya menuntut hak kami sebagai warga negara untuk mendapatkan informasi publik sesuai dengan amanah UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Sebelumnya kami sudah ajukan permohonan informasi terkait segala dokumen perencanaan terkait hutan bambu pada bulan lalu, namun hampir satu bulan surat kami tak kunjung dapat balasan. Maka hari ini kami ajukan keberatan.” Terang Agus.

‘Kami berharap setelah kami ajukan keberatan ini, surat yang kami ajukan segera dapat jawaban. Agar polemik tentang rencana pembangunan hutan bambu ini dapat terurai.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *