Kesenian Reog Warnai Acara Bersih Desa Purworejo

SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Purworejo Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menggelar serangkaian kegiatan dengan menyuguhkan kesenian adat, dan budaya dalam rangka memperingati bersih desa.

Kepala Desa Purworejo Didik Subagio, SE menyampaikan bahwa, kegiatan bersih desa ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rizki dan kesehatan, kesejahteraan serta hasil panen yang diperoleh selama ini. Juga untuk bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan keberkahan, keselamatan, terhindar dari segala wabah maupun bencana bagi seluruh warga Desa Purworejo.

“Dalam rangka bersih desa ini, Pemdes Purworejo menggelar beragam acara seperti pentas kesenian reyog Singo Joyo Sentono dan pagelaran wayang kulit lakon Wahyu Makutharama dengan dalang Ki KRT Purbo Sasongko. Bintang tamu Jo Klithik dan Jo Kluthuk serta untuk dalang ruwat Ki KRT Sentho Yitno Carito bertempat di balai desa pada hari ini, “kata Didik Subagio, Rabu (2/8).

Didik Subagio menambahkan, pihaknya berharap dengan bersih desa yang digelar tersebut, menjadikan Desa Purworejo kedepannya aman, damai, sejahtera dan guyup rukun serta lancar dalam menjalankan roda pemerintahan serta terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan seluruh warga masyarakat atas partisipasinya, dalam acara bersih desa ini sehingga acara berjalan lancar, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *