Jelang Pemilu 2024, Dinas PUPR Magetan Rehab Total Aula KPU Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Agar bisa maksimal dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Umum saat menjelang tahun politik 2024, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merehab total aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan yang berlokasi di Jalan Karya Dharma, Magetan.

Gedung yang merupakan aset Pemkab Magetan itu, saat ini dinilai kurang memadai dan tidak mampu menampung banyaknya pengunjung yang datang. Karena aula hanya berkapasitas maksimal 60 orang. Padahal, banyak sekali kegiatan KPU yang melibatkan lebih dari 60 orang. Sehingga, saat ada kegiatan dengan melibatkan banyak orang, KPU Magetan perlu menyewa tempat.

Ketika ditemui dikantornya, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan, Rokhmat Zainuddin, ST., MT. menjelaskan, setelah melalui proses lelang dan dilakukan kontrak pada 15 Juni 2023 lalu, Pekerjaan Pembangunan Aula KPU Magetan dilaksanakan oleh CV. Kreastika dengan nilai kontrak Rp. 1.550.400.000;. Untuk Konsultan pengawas dilakukanj CV. Heksa Kencana Engineering.

 

“Saat ini sudah proses pekerjaan, Aula KPU dibangun karena sudah tidak mampu menampung semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat ada kegiatan KPU. Apalagi menjelang tahun politik, KPU sering kali melakukan kegiatan mengumpulkan penyelenggara Pemilu sampai tingkat Kecamatan bahkan tingkat Desa.” Jelas Rokhmat.

Rokhmat berharap, setelah dilakukan Pembangunan Aula nanti, saat ada kegiatan yang dihadiri banyak orang, komisioner KPU tidak lagi membagi beberapa gelombang pertemuan, sudah bisa sekaligus dikumpulkan. Sehingga kinerja KPU bisa semakin maksimal.

Menurut Rokhmat Aula tersebut direhap total, bangunan lama dirobohkan dan dimulai Pembangunan gedung baru dengan dua lantai.

“Dibangun dua lantai, sama seperti masjid ya, ada balkon tapi masih bisa melihat kebawah. Targetnya September nanti bisa selesai 100 persen, lebih cepat lebih baik, karena tahapan Pemilu saat ini sudah dimulai.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *