Peringati HUT RI Ke-78, Pemdes Temon Gelar Lomba Tata Dan Bina Lingkungan RT

 

SeputarKita, Ponorogo – Warga Desa Temon Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo melakukan kerja bakti bergotong royong dalam rangka lomba tata dan bina lingkungan tingkat rukun tetangga atau RT secara serentak di desa setempat, Minggu (30/7/2023) pukul 06.00 wib.

Dalam lomba kerja bakti serentak tersebut, seluruh warga bergotong-royong  membersihkan saluran dan marka jalan, memperindah wajah lingkungan, memasang umbul umbul, serta pasang bendera merah putih di seluruh lingkungan RT Desa Temon.

Kepala Desa Temon Joko Prasetyo S.T menyampaikan bahwa, kegiatan lomba kerja bakti ini digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan warga dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 ini.

“Lomba kerja bakti ini digelar serentak di 24 RT pada 3 Dukuh yang berada di wilayah Desa Temon Kecamatan Ngrayun. Dengan total hadiah Rp. 30 juta, diperebutkan juara satu Rp. 15 juta dan juara dua juga Rp. 15 juta yang berupa progam pembangunan infrastruktur rabat jalan dari dana desa, “kata Joko Prasetyo.

Joko Praseto menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai wujud bentuk kecintaan warga Desa Temon terhadap tanah air, sekaligus juga dalam rangka menyambut Dirgahayu RI Ke-78 yang secara bersama-sama menyemarakan lingkungan ditingkat RT agar nampak lebih semarak, bersih, rapih dan indah.

“Untuk juri lomba dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan mahasiswa yang KKN di Desa Temon. Pemerintah Desa tidak boleh ikut menjadi juri atau tidak boleh berpihak. Selain itu, dengan lomba kerja bakti ini kita juga sebagai sarana mempererat silaturahmi sesama warga Desa Temon agar guyup rukun, tentram, aman dan kondusif serta kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *