Mengasah Rasa Kebhinekaan Sejak Dini

 

SeputarKita, Surabaya – Guna menanamkan rasa keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika dan memperkenalkan budaya indonesia sejak dini, Smpn 14 Benowo Surabaya kelas 7 mengadakan acara dengan tema “Pertunjukan Keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika”, Selasa ( 31/1/23 ).

Acara yang dimulai pukul 13.00 wib tersebut menampilkan kreativitas dari murid – murid kelas 7 yang berjumlah 11 kelas, mulai dari tari – tarian tradisional sampai dengan membuat prakarya miniatur rumah dan baju adat nusantara.

Tampak satu persatu para generasi penerus bangsa ini dengan bangga menampilkan kemampuan mereka di atas panggung di hadapan para guru.

“Kami sangat bangga dengan kreativitas anak – anak didik kami, yang sudah bersusah payah membuat prakarya dan latihan tari – tarian tradisonal kurang lebih satu minggu”, ujar Irfan Soleh ( Salah satu wali kelas 7 ).

“Semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan agar anak – anak betul – betul bisa memahami akan arti Bhinneka Tunggal Ika”, imbuhnya.

Menurut Irfan, Dinas pendidikan kota Surabaya seyogyanya bisa mensupport acara seperti ini agar para generasi penerus bangsa ini bangga dengan budaya bangsanya sendiri. (Bas).

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *